Beranda DAERAH Pemkab Limapuluh Kota Kirim Tenaga Muda Untuk Bekerja Di PT Jaya Perkasa...

Pemkab Limapuluh Kota Kirim Tenaga Muda Untuk Bekerja Di PT Jaya Perkasa Textile Jawa Tengah

88

Limapuluh Kota, sumbar.kabardaerah.com — Komitmen dan kepedulian yang tinggi Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi terhadap tingginya angka pengangguran, Pemkab Limapuluh Kota mengadakan Perjanjian (MoU) dengan PT Jaya Perkasa Textile.

“Dalam MoU tersebut Pemkab Limapuluh dapat peluang 1600 orang, untuk tahap awal dikirim 7 orang tenaga kerja yang terdiri dari pemuda dan pemudi,” terang Irfendi melalui Kabid Ketenagakerjaan, Afrizal S.Sos, Msi atau Datuak Feri.

Dilepas secara resmi oleh kepala dinas perindustrian mewakili bupati 50 kota dn didampingi kabid ketenagakerjaan

Pelepasan secara resmi 7 orang tenaga kerja Kamis (4/10) di halaman bekas perkantoran Bupati oleh Kepala Dinas Perindustrian di dampingi  oleh Kabid Ketenagakerjaan mewakili Bupati.

“Mereka dilatih terlebih dahulu tentang industri mesin garmen mulai tgl 5 oktober 2018 dengan sertifikasi kompetensi, disamping itu mereka akan langsung bekerja sebagai karyawan/ti PT Jaya Perkasa Textile, dan menerima hak nya sesuai Undang-Undang ketenagakerjaan seperti, Upah, premi hadir, lembur, BPJS ketenagakerjaan, makan siang dan cuti,” tambah Datuk Feri.

“Kita optimis dapat mengirim lebih banyak tenaga kerja  Kabupaten Limapuluh Kota sesuai dengan Visi dan Misi bapak Bupati,” ulas Datuk Feri lagi.

Disampaikan bahwa selanjutnya akan di rekrut terus pemuda dan pemudi Kabupaten Limapuluh Kota oleh dinas perindustrian dan Tenaga Kerja Bidang Ketenagakerjaan sesuai dengan perjanjian (MOU) dg PT Jaya Perkasa Textile.(Uchok)