Beranda DAERAH Pemkab Pasaman Raih Penghargaan SLTR Award 2018 Dari Kemensos

Pemkab Pasaman Raih Penghargaan SLTR Award 2018 Dari Kemensos

32

Pasaman | Kabardaerah.com — Inovasi baru yang dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) harumkan nama Kabupaten Pasaman, Propinsi Sumatera Barat di  Indonesia. Rabu, (25/07/2018).

Pemkab Pasaman satu – satunya Kabupaten di Indonesia yang penyediakan mobil keliling Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

Inovasi ini, mengharumkan nama Pemkab Pasaman salah satu penerima penghargaan SLRT Award Tahun 2018 dari Kementrian Sosial (Kemensos)

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, yang didampingi Kepala Dinsos, Efka Emi dan Kasi Kepahlawan dan Kesetiakawanan Sosial Linda Fitriany, SS., MM dan juga sebagai Tenaga Ahli (Technical Assistance) Pendamping Daerah SLRT.

Bupati Pasaman menyampaikan, bahwa Kabupaten Pasaman banyak daerah terpencil dan perbukitan, kita perlu penambahan armada baru mobil SLRT yang dianggarkan APBD Pasaman untuk melayan dan memfasilitasi masyarakat miskin untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera,agamis dan berbudaya,” ungkapnya.

Disisi lain Kepala Dinsos Pasaman, Efka Emi menambahkan, dengan disediakannya Mobil Keliling SLRT, Pemkab Pasaman melalui Finas Sosial bisa menjemput aspirasi masyarakat yang kurang mampu hingga kepelosok seperti masyarakat yang tidak mendapatkan PKH, Raskin dan lainnya diKabupaten Pasaman,” tutupnya.(Rel/yon)