Beranda DAERAH Pemkab Pasaman Resmi Buka MTQ Ke-15 Tingkat Kecamatan Duo Koto

Pemkab Pasaman Resmi Buka MTQ Ke-15 Tingkat Kecamatan Duo Koto

29

Pasaman | Kabardaerah.com — Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Duo Koto ke 15 di buka oleh Sekda Kabupaten Pasaman, H. M.Saleh SH, MM, di Simpang Kalam Nagari Persiapan Cubadak Tangah. Kamis (26/07/2018).

Dalam acara ini turut hadir Sekda Kabupaten Pasaman,Kepala Kemenag, Ketua BAZNAS, Staf Ahli,Kepala OPD Kabupaten Pasaman,Camat, Kapolsek serta unsur ninik mamak dan masyarakat Duo Koto.

MTQ tingkat Kecamatan Duo Koto yang ke 15 ini di ikuti 160 kafilah dari dua nagari yaitu Nagari Cubadak dan Nagari Simpang Tonang.Para kafilah  mengikuti 7 macam perlombaan seperti, Tilawah, Tartil, Hafidz Qur’an, Bintang Qasidah, MFQ, MSQ dan kaligrafi. Peserta yang terbaik akan memperoleh piala dan piagam.

M Saleh dalam sambutannya berharap, semoga acara MTQ di Kecamatan Duo Koto ini berjalan dengan sukses dan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan acara ini. Tentunya kegiatan yang kita laksanakan di samping kita berharap akan memperoleh hasil juga sebagai ibadah di sisi Allah swt. Nantinya MTQ untuk tingkat Kabupaten Pasaman yang akan kita laksanakan juga di Kecamatan Duo Koto.

Disisi lain, Kepala kantor Depertemen Agama Dedi Wendra S.ag.M.a mengatakan, Al Qur’an merupakan pegangan dan pedoman hidup kita sehari hari, mari kita coba untuk menggali makna dan menggali pedoman yang ada di dalamnya.Sehingga dalam MTQ nanti bisa kita maknai Al Qur’an ini bisa kita jadikan pegangan dan pedoman hidup kita.

Apalagi di era globalisasi ini, sangat banyak tantangan dan perilaku masyarakat yang tidak baik, seperti miras, Judi dan Narkoba, menjadi ancaman generasi muda kita sekarang ini.

Camat Duo Koto Ramsul Iklas S.pd, MM, menyampaikan dengan adanya MTQ ini akan memberikan semangat ke agamaan, kita berharap kedepannya dengan nuansa MTQ ini akan menjadi kondusif dan harmonis, sehingga masyarakat merasakan ketertiban dan ketentraman di Kecamatan Duo Koto.

Tambah Wali Nagari Cubadak Yuni Elfi berharap mudah-mudahan nantinya dengan terlaksananya MTQ ini,berkesinambunganlah hendaknya dan teramalkan bagi kafilah itu sendiri,” tutupnya. (KD/Yondra)