Beranda DAERAH Pemkab Pasbar Sosialisasikan Germas

Pemkab Pasbar Sosialisasikan Germas

25

Pasbar — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) sosialisasikan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang. Kamis, (2/8).

Sosialisasi Germas Hidup Sehat berlangsung di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang berlangsung di daerah setempat.

Sosialisasi Germas dimeriahkan dengan senam massal yang diikuti oleh ratusan masyarakat yang terdiri dari dari berbagai unsur, baik Kodim 0305/Pasaman, Polres Pasbar, Pj. Sekda Pasbar, dan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar, para Camat dan wali nagari setempat.

Pj. Sekda Pasbar, Andrinaldi (baju hitam)

pBupati Pasbar, H. Syahiran melalui Pj. Sekda Pasbar, Andrinaldi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Haryunidra dalam arahannya mengatakan, bahwa partisipasi dan dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan hidup sehat harus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan senam massal dan sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat, diharapkan masyarakat dapat termotivasi dalam mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat, yang bisa dimulai dengan hal-hal sederhana seperti melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit per hari serta rajin mengkonsumsi buah dan sayur.

“Kita punya harapan bahwa sosialisasi yang digelar dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola dan perilaku hidup sehat,” ujar Andrinaldi.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE

Senada dengan itu, Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto, SE mengatakan, bahwa senam massal yang dilakukan merupakan upaya mewujudkan masyarakat Pasbar yang sehat.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sudah di canangkan oleh Presiden RI joko Widodo, untuk meningkatkan kualitas hidup kesehatan masyarakat. Sekarang banyak penyakit yang tidak menular tetapi membunuh seperti Kanker lain sebagainya. Kita harus Cegah itu dengan Berolah raga, perhatikan dan jaga Pola Makan,” katanya. (Rel/irf)