Beranda DAERAH Penilaian Posyandu PKK Tingkat Kota Payakumbuh 2018

Penilaian Posyandu PKK Tingkat Kota Payakumbuh 2018

8

Payakumbuh, sumbar.kabardaerah —Penilaian posyandu PKK tingkat kota Payakumbuha tahun 2018 dilaksanakan  hari ini kamis  (8/11)  di Posyandu Kubu Gadang Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara.

Ketua Tim Penilai Posyandu PKK Heny Yusnita mengatakan “Bukan tanpa alasan kegiatan Lomba Posyandu ini dikarenakan fungsi vital Posyandu sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak yang mencakup lima fungsi pelayanan, yakni pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.
Selain itu juga adanya lomba ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan”.

Diharapkan, nantinya apabila salah satu Posyandu yang keluar sebagai juara akan menularkan ilmu nya kepada Posyandu lain, sehingga kemampuan kader Posyandu di Kota Payakumbuh akan merata dan pemenang lomba akan mewakili Kota Payakumbuh di tingkat Provinsi.

“Dengan diadakannnya lomba Posyandu ini dapat meningkatkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat di kecamatan  masing-masing sehingga keberadaan posyandu akan meningkat kinerjanya serta meningkat cakupan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga tercapai tujuan akhirnya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat,” pungkas Heny Yusnita.(rel/Uchok)