Beranda DAERAH KAB. DHARMASRAYA Pobsi Dharmasraya Optimis Lolos “Dua Atlet Biliar Menang Ronde Pertama di Ajang...

Pobsi Dharmasraya Optimis Lolos “Dua Atlet Biliar Menang Ronde Pertama di Ajang Pra-Porprov”

4

Dharmasraya, TI – Dua Atlet Biliar Kabupaten Dharmasraya menang pada ronde pertama dalam ajang pertandingan kualifikasi atau pra jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) yang di gelar Teebox Biliar Padang.

“Alhamdulillah dua atlet kita menang di nomor bola 9 putra dan bola 15 putra,” kata Ketua Persatuan Olahraga Biliar Dharmasraya (Pobsi) Kabupaten Dharmasraya, Ezik Muallimin saat dihubungi di Pulau Punjung.

Ia mengatakan atlet yang menang yakni Tomi Kumara yang bertanding pada nomor bola 9 putra menang menyakinkan atas Kota Sawahlunto dengan skor 6-0.

Untuk nomor bola 15 putra dengan pebeliar Rio S menang setelah mengalahkan Kabupaten Agam dengan skor 6-2, lanjutnya.

“Dua nomor yang kita menangkan hari ini akan memudahkan langkah atlet untuk lolos mengikuti Porprov di padang Pariaman mendatang,” katanya.

Pobsi Dharmasraya optimistis lolos mengikuti ajang Porprov di Padang Pariaman melihat penampilan baik para atlet pada pertandingan pertama, kata dia.

“Kami yakin cabang olahraga biliard ikut dalam ajang Porprov tahun ini setelah absen di Kota Padang lalu,” katanya.

Ia berpesan untuk atlet agar bertanding dengan rilek dengan tidak memikirkan hasil, yang penting mengeluarkan kemampuan terbaik.

Sementara, Pebeliar Tomi Kumara cukup puas dengan penampilannya di ronde pertama. Menurutnya meski sempat mengalami kesalahan namum masih dapat diatasi.

“Ada beberapa catatan saat saya menyelesaikan pertadingan yang perlu saya perbaiki pada penampilan besok,” ujarnya. (*)

 

@antaranews.com