Beranda DAERAH Sijago Merah Hanguskan Rumah Kayu di Sasak Ranah Pasisia

Sijago Merah Hanguskan Rumah Kayu di Sasak Ranah Pasisia

185

Pasbar | Kabardaerah.com — Satu unit rumah berkonstruksi kayu di Jorong Pasa Lamo, Nagari Persiapan Sasak Ranah Pasisia, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu (28/7/2018) pukul 16.15 WIB ludes terbakar.

Benar, Rumah itu ditempati oleh satu keluarga, Isat (25) kepala keluarga yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. Diduga sumber api akibat konsleting listrik dari salah satu kamar dan saat itu penghuni rumah sedang tidak di tempat,” ucap Dendi hardiman, Kasi Trantib Kecamatan Sasak Ranah pasisia kepada Kabardaerah.com di lokasi.

Akibat kebakaran tersebut semua harta benda seperti pakaian, alat eletronik dan barang berharga milik korban ludes jadi abu. Tidak ada satu pun penghuni rumah saat awal api melalap rumah tersebut.

“Angin yang kencang mengakibatkan sijago merah dengan cepat menghanguskan, hanya dengan waktu setengah jam rumah sudah rata dengan tanah. Kerugian material yang diderita korban ditaksir hingga seratus juta rupiah,” ungkap Dendi hardiman yang juga Penjabat Walinagari Persiapan Maligi.

‎Satu unit mobil damkar dari BPBD Pasaman Barat dibantu masyarakat setempat berhasil memadamkan api, sehingga tidak merembet ke rumah-rumah warga lain yang berdekatan dengan rumah korban.

Pantauan media ini dilokasi, rumah ditempati Isat ini kondisinya tak bisa lagi terpakai, hanya tersisa tiang-tiang kayu yang sudah hangus menghitam. (Irf)