Beranda DAERAH KAB. PESISIR SELATAN Sisa Meterial Bukit di Puncak Taratak Pessel Ancam Keselamatan Pengendara

Sisa Meterial Bukit di Puncak Taratak Pessel Ancam Keselamatan Pengendara

45

PESSEL, KABARDAERAH — Sisa material tebing bukit puncak Taratak,  kecamatan Sutra, kabupaten Pesisir Selatan mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya, sisa material tersebut memakan badan jalan dan mengakibatkan jalan menyempit.

“Kondisi ini sangat rawan dan besar kemungkinan akan memicu terjadinya kecelakaan.  Apalagi kondisinya berada dintikungan jalan dan disampingnya jurang, ” sebut salah seorang pengendara Anto yang setiap hari melewati jalan tersebut.

Ia menyebutkan, karena kondisi jalan menyempit,  maka mobil yang berlawanan arah akan sulit berpapasan, apalagi jika mobil besar yang melewati.  “Jika ada truk yang lewat,  maka kendaraan lainya akan berhenti dulu hingga truk tersebut lewat, ” ujarnya lagi.

Ia kawatir, jika kondisi itu dibiarkan, maka akan menimbulkan kecelakaan. Apalagi jika di saat malam hari.  Dengan kondisi yang gelap, maka material tersebut tak akan terlihat.

“Saya berharap pihak terkait segera mengangkat material itu. Jangan sampai nanti kondisi ini memakan korban jiwa,” ulasnya.

Pantauan kabardaerah.com dilapangan,  sisa material bukit tersebut membuat jalan menjadi menyempit.  Akibatnya, kendaraan sulit saat berpapasan.  Apalagi kendaraan saat dilewati kendaraan besar.

Fahmi Yuhendra

Foto: Sisa material bukit yang mengganggu arus lalu lintas.