Beranda ADVERTORIAL TNI Pecahkan Rekor Muri , Wawako Erwin Yunaz & Forkopimda Senam Gemu...

TNI Pecahkan Rekor Muri , Wawako Erwin Yunaz & Forkopimda Senam Gemu Famire Serentak Bersama 300ribu Orang

59

Payakumbuh – Dalam rangka HUT TNI ke-73, Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/ Limapuluh Kota mengadakan kegiatan senam masal tari Gemu Famire dan olahraga bersama (sepak bola dan bola voli) di Gelanggang Kubu Gadang, Payakumbuh, Selasa (4/9), pagi.

Untuk wilayah Kodim 0306/50 Kota, kegiatan ini diikuti sekitar 1500-an peserta sekaligus dalam rangka pemecahan rekor Muri yang dilaksanakan serentak hari ini, Selasa, 4 September 2018, di seluruh kabupaten/kota di Nusantara dengan target 300 ribu orang peserta.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, yang turut hadir dan mengikuti senam pada pagi itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dibidani TNI tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan senam dan olahraga bersama pagi ini. Semoga iven ini berhasil memecahkan rekor Muri dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa dan negara, serta bagi TNI sendiri”, ungkap Wawako Erwin Yunaz.

Dikatakan Wawako, TNI selama ini selalu berbuat dan berkarya bersama rakyat. Sejak zaman perjuangan kemerdekaan hingga saat ini, kebersamaan itu selalu hadir dimana pun juga. Seperti halnya kegiatan kali ini, TNI hadir bersama rakyat melaksanakan olahraga dan senam bersama.

“Kita yakin dengan kebersamaan antara TNI dan rakyat, banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu penghargaan yang tertinggi kita berikan kepada TNI yang telah berupaya memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI serta melindungi bangsa dan negara ini dari berbagai ancaman baik dari dalam maupun yang berasal dari luar.

Selamat hari jadi TNI ke-73, semoga TNI semakin jaya dan selalu bersama rakyat,” pungkas Wawako Erwin.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota dalam pidato sambutannya yang membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen. TNI. MS Fadhilah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka HUT TNI ke-73 dan sekaligus pemecahan rekor Muri.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan acara pemecahan rekor Muri tarian masal terbesar di Indonesia, Tari Gemu Famire.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara”, harap Pangdam I/Bukit Barisan, sebagaimana yang dibacakan Dandim Letkol. Kav. Solichin mengakhiri pidato sambutannya.

Selain dihadiri Wawako Payakumbuh, dan Dandim 0306/50 Kota, tampak hadir Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, bersama Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrastyawan S., Plh. Sekdako Payakumbuh, Amriul Dt. Karayiang, serta unsur Forkopimda lainnya.

Peserta senam masal tari Gemu Famire terdiri dari anggota TNI, Polri Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari, ASN, mahasiswa, pelajar, pramuka serta sejumlah perwakilan organisasi masyarakat lainnya.

Diketahui bersama dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 pimpinan TNI telah memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dan keluarganya untuk memecahkan rekor MURI tarian Gemu Famire.