Beranda DAERAH Wabup Atos Pratama Adakan Rapat Untuk Penanggulangan Banjir

Wabup Atos Pratama Adakan Rapat Untuk Penanggulangan Banjir

70

Pasaman, Kabardaerah. com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman, Sumbar melakukan rapat mendadak untuk koordinasi dalam penanggulangan dampak banjir dan longsor yang melanda daerah Pasaman selama dua hari itu, Jum’at malam, (12/10/18).

Pantauan media, 10 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman dilanda banjir dan longsor yaitu Kecamatan Panti, Padang Gelugur, Dua Koto, Rao Selatan, Mapattunggul Selatan, Rao, Mapattunggul, Rao Utara, Bonjol dan Lubuk Sikaping.

Dalam rapat initurut hadir, Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama, ST, Sekda, M. Saleh Lubis, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan para kepala OPD terkait, juga Manajer PLN Rayon Lubuk Sikaping.

Wakil Bupati Pasaman mengingatkan, agar masing – masing dinas terkait harus cepat tanggap melaksanakan tugasnya untuk penanggulangan bencana banjir. Malam ini kita siapkan agenda, besok kita semua langsung turun. Cepat input data, untuk mengsinkronkan dalam penanganan”, tegasnya.

Wabup menyampaikan untuk masyarakat yang rumahnya tergantung dipinggir sungai (darurat) dan yang darurat lainnya harus cepat kita berikan bantuan karena mereka arus mengunsi ke tenda yang telah di sediakan atau kerumah kerabat mereka.

Juga Wabup tegaskan kepada. Kepala BPBD Pasaman, Masfed kenedi, dalam mengsinkronkan data, pihaknya meminta peran aktif Camat dan Nagari dalam melakukan pendataan sesegera mungkin,supaya yang terkena dampak banjir itu mendapatkan bantuan secepatnya.

(KD/Yon)