Beranda DAERAH Warga Pandam Resah Akibat Sungai Alahan Panjang Hantam Perkampunganya

Warga Pandam Resah Akibat Sungai Alahan Panjang Hantam Perkampunganya

119

Pasaman Kabardaerah. com – Akibat hujan deras sungai alahan panjang meluap. banjir kembali terjadi di beberapa Nagari Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman-Sumbar, Rabu malam 7 November 2018

Sungai yang ada di Bonjol meluap akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu. Banjir terjadi sejak pukul 21.05 WIB tadi hingga malam ini, beberapa rumah warga teremdam, persawahan, juga Kampung Ambacang, Jorong Pandam, Nagari Limo Koto semua rumah warga yang ada di pinggir sungai hampir ambruk.

Akmal mengatakan pada media Kabardaerah. Com. Bahwa Kampung Ambacang, jorong Pandam ini, masyarakatnya sangat resah karena sungai alahan panjang sudah memhanyut kan rumah warga, beberrapa waktu lalu, sampai sekarang belum ada langkah awal yang di ambil oleh pihak pemerintahan setempat untuk mengatipasi ambruknya kampung ambacang ini.

Juga persawah warga kembali di rendam banjir, sedang kan masyarakat baru saja menanam padi, semua sawah warga yang ada di pinggir sungai rusak semua, ungkapnya.

Pak Udin seorang petani dan bebetapa masyarakat mengatakan, mereka meminta kepada pihak Pemkab Pasaman terutama kepada sumando kami, Kadis PU. Yasri, supaya mengambil langkah awal untuk memperbaiki sungai ini agar dialih kan lagi, supaya kampung kami tidak ambruk semuanya. ungkapnya.

(Yondra)