Beranda DAERAH KAB. KEP. MENTAWAI Yudas Sabaggalet: Mengkritik Itu Belum Tentu Bisa Kerjakan Hal Yang Sama

Yudas Sabaggalet: Mengkritik Itu Belum Tentu Bisa Kerjakan Hal Yang Sama

6

Mentawai, KD —Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyatakan orang yang kerap kali mengkritik pemimpin, baik di pemerintahan maupun organisasi, belum tentu bisa mengerjakan hal yang sama.

“Itulah makanan pemimpin setiap hari, harus siap mentalnya, mau jadi pemimpin apapun, mau dia di organisasi, kelompok, keagamaan, politik, tetap akan ada kritik, kalau kita tidak siap mental, jadi stres mendengar isu sana-sini, tapi saya yakin orang yang suka mengkritik itu belum tentu bisa,” kata Yudas saat acara pertemuan bulanan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Tuapeijat, Senin (2/4/18.

Karena itu, Yudas mengingatkan ibu-ibu tim penggerak PKK yang hadir, saat menjadi pemimpin, seseorang harus menyiapkan mental kuat dan keberanian. “Jadi pemimpin itu tidak gampang, harus siap dicaci maki,” katanya.

Seorang pemimpin, menurut Yudas tidak boleh cepat menyerah dan siap bertanggung jawab, meskipun muncul banyak perdebatan di luar sana. “Tidak ada pemimpin yang sempurna, jika ada yang bicara kurang baik, jangan berhenti, tetap lanjutkan, di situ kita diuji,” katanya.

mentawaikita