Gubernur Sumbar : Terima Kasih Polri Telah Memberi Rasa Aman Masyarakat Sumbar

PADANG, KabarDaerah – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghadiri acara Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2020, dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” di ruang pertemuan Hoegeng jenderal polisi. Rabu (01/7/20).

“Selamat HUT Bayangkara ke-74, terima kasih apresiasi dan penghargaan kepada Polri yang dengan semangat pantang menyerah telah melayani berbakti bagi masyarakat Sumbar dengan baik,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Selain itu Gubernur juga mengatakan, secara dasar dengan adanya Kepolisian maupun TNI, yang dapat mengamankan dan menjaga masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, sehingga terkendalinya Covid-19 di Sumatera Barat, sesuai dengan dikeluarkan oleh maklumat polri.

“Ini merupakan hal yang luar biasa sebagai dukungan untuk kita di Sumatera Barat terkait dengan Covid-19, dimana disisi testing, ditracingnya, termasuk juga pengendalian kerjasama TNI dan Polri dalam penanganan Covid-19,” ucap Gubernur.

“Alahmdulilah, terimakasih kita ucapkan kepada TNI, Polri yang selalu menjaga perbatasan darat dari tanggal 17 Maret, saat ini kita tetap cek poin menjaga orang masuk ke Sumatera Barat dengan kondisi sehat,” sambungnya.

Lebih lanjut Gubernur juga mengatakan bahwa dengan keadaan sekarang ini kita masih krisis, tidak boleh dengan cara normal atau biasa tetapi harus dengan cara luar biasa.

“kamipun dari Pemda dalam proses memprogaram kedaan seperti ini dan seluruh dunia juga sedang direncanakan dalam konteksnya,” katanya.

Selain itu Gubernur juga mengatakan selama ini belum ada obat dan anti virus untuk menstop penularan Covid-19, maka dari itu tetap ditingkatkan agar tidak ada penambahan-penambahan kasus positif baru ditengah masyarakat dengan cara tetap patuhi protokol kesehatan, dalam tatanan normal baru produktif aman Covid-19.

“Namun yang penting adalah kita dapat mengendalikan penanganan Covid-19 dan jangan sampai tak terkendali, bisa berbahaya. Dengan mengendalikan penanganan Covid-19 tracing, testing, isolasi dan tretmen sehingga dapat dipantau, diisolasi sehingga memutus jaringan penyebaran Virus Corona,” kata Gubernur.

Untuk itu dalam acara hari Bhayangkara Ke-74 untuk tetap meminta dukungan bersama-sama mengatasi Covid-19 yang ada di Sumatera Barat dan kita sangat membutuhkan Kapolri untuk menjaga dari Covid-19, sesuai dengan maklumatnya menjaga masyarakat untuk disiplin agar ikut protokol kesehatan.

Selanjutnya juga dukungan dari TNI karena Covid-19 belum selesai kita harus waspada terus, harus dengan cara luar biasa dengan tetap disiplin protokol kesehatan agar kita produktif aman Covid-19.

“Semoga Polri jaya, bangsa dan negara maju, bersama-sama menuju kesejahteraan rakyat,” seru Irwan Prayitno
(Bradie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *