Babinsa Andalas Sigap Bantu Petugas Kebersihan dengan Mengangkat Tumpukan Sampah Ke Truk

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Andalas., Serda Hengki Rinaldi dengan sigap bantu Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mengangkat tumpukan sampah kedalam Truk sampah di RT 01, RW 03, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (16/06/24).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Andalas., Serda Hengki Rinaldi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Aparatur kewilayahan dan warga terhadap lingkungan peduli dengan kebersihan dan kesehatan.

“Membersihkan sampah tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya,” ujar Serda Hengki Rinaldi.

Menurut Serda Hengki Rinaldi, kami bersama Petugas kebersihan melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih sehingga tempat wisata maupun pengguna jalan disini tidak terganggu dengan aroma yang ditimbulkan.

“Sampah tersebut kita bersihkan dan kita masukkan kita masukkan ke kendaraan truk sampah dan di buang ke tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang sudah disiapkan,” tutur Serda Hengki Rinaldi.

Serda Hengki Rinaldi juga menghimbau kepada warga untuk selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat terciptanya lingkungan bersih dan terhindar penyakit.

“Kami selalu siap membantu dan mendukung kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga Kelurahan Andalas,” pungkas Serda Hengki Rinaldi.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *