Bupati Sabar AS Buka Open Turnamen Sepak Takraw di Nagari Sundata Selatan

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Pembukaan Turnamen Sepak Takraw yang diselenggarakan oleh pemuda  Kampung Setia Baru Nagari Sundata Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping  dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di lapangan Takraw Setia Baru pada Jumat Sore, (28/06/2024).

Hadir pada pembukaan  Kadis Parporabud, Camat Lubuk Sikaping, Kaban Kesbangpol atau yang mewakili, Kadis Kominfo atau yang mewakili, Ketua Koni, Ketua Cabang Olah Raga Sepak Takraw Kabupaten Pasaman, Wali Nagari Sundata Selatan dan para undangan lainnya.

Acara diawali dengan Do’a bersama, yang dipimpin oleh salahseorang tokoh agama Kampung Setia Baru.

Dalam sambutannya, Bupati Sabar AS mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang menggelar turnamen Sepak Takraw antar Club dan berharap bisa berlanjut ke turnamen yang lebih besar lagi.

Kami sangat mengapresiasi, semoga akan melahirkan pesepak takraw yang handal dan bisa mengharumkan nama daerah nantinya,” kata Sabar AS.

Melalui turnamen ini, kita belajar disiplin dan sportivitas. Karena itu manfaatkanlah turnamen ini sebagai ajang persahabatan dan menjalin silaturrahmi,” tambah Sabar AS.

Sabar AS menjelaskan tentang bagaimana cara menerapkan perilaku sportivitas dalam pertandingan olah raga diantarannya pertama, mengakui kekalahan dengan lapang dada, kedua tidak berbuat curang dan ketiga, meminta maaf jika berbuat salah.

Kepada PSTI Pasaman agar dapat menurunkan tim seleksi untuk memantau atlet sepak takraw dari setiap club peserta open turnamen Sepak Takraw ini untuk dibina lebih lanjut guna memperkuat tim sepak takraw Kabupaten Pasaman untuk Iven Iven tingkat daerah maupun nasional”, imbuhnya.

Diakhir acara Bupati Pasaman Sabar AS menyerahkan bantuan kepada Ketua Pelaksana Open Turnamen Sepak Takraw Kampung Setia Baru berupa uang senilai Rp. 7.500.000

Ketua Koni Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra yang hadir saat itu mengatakan bahwa Atlit sepak Takraw Kabupaten Pasaman sudah ada yang “Go Nasional” yaitu atlit dari Ampang Gadang Kecamatan Panti, kata nya.

Tommy berharap kepada panitia pelaksana jangan berhenti dan teruslah berupaya ke depan untuk menggelar Iven yang sangat baik ini secara terus menerus, sehingga akan lahir talenta – talenta atlet sepak takraw Kabupaten Pasaman untuk mampu berprestasi di tingkat Sumbar nanti, ungkapnya.

 

Reporter:Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *