Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Komsos dengan Pemuda RW 11

Padang, KabarDaerah.com – Mencegah kenakalan remaja, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda RW 11 di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah,. Sertu Ridwan menyampaikan, adapun Komsos membahas tentang Keamanan lingkungan dan Pengaktifan kembali Pos kamling di RW11, demi tercapainya pengamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi diwilayah binaannya,” ucap Sertu Ahmad Ridwan kepada media KabarDaerah.com, Kamis (27/06/24).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Ahmad Ridwan memberikan himbauan agar para pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu para pemuda sebaiknya mengaktifkan kembali Pos Kamling agar dapat mengarahkan mereka pada hal-hal yang positif,” terang Sertu Ahmad Ridwan.

Sertu Ahmad Ridwan menambahkan, ini tujuannya agar jangan pemuda jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak serta menghindari miras dan narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda.

“Mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan arahkan. Agar jangan sampai tersesat jalan dan merusak masa depannya,” tutup Sertu Ahmad Ridwan.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *