Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, Babinsa Sawahan Awasi Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al Munawwarah

Padang, KabarDaerah.com – Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Bintara Pembina Desa (Babinsa) sawahan., Serka Arismanto mengawasi pemotongan hewan Qurban di Masjid Al Munawwarah, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (16/06/24).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Sawahan., Serka Arismanto mengatakan, di Hari Raya Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk berqurban.

“Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturahmi yang baik antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas diwilayah binaan,” kata Serka Arismanto.

Serka Arismanto mengungkapkan, bahwa salah satu tugas yang kita laksanakan adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat warga khususnya diwilayah kampung Terban dalam kegiatan Idul Adha 1445 H,” pungkas Serka Arismanto.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *