Pj. Wako Andree Algamar: Idul Adha 1445 H Momentum Saling Berbagi dengan Sesama

Pj. Wako Andree Algamar: Idul Adha 1445 H Momentum Saling Berbagi dengan Sesama

 

 

– Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar mengatakan, Hari Raya Idul Adha mengajarkan umat muslim untuk saling peduli, tolong menolong, berbagi dan memberi antar sesama muslim.

 

 

Hal ini disampaikan Andree Harmadi Algamar sewaktu mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H, di Masjid Ukhuwah Komplek Perkantoran Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin (17/6/2024).

 

 

“Jika puasa mengajarkan mereka yang terbiasa kenyang untuk merasakan lapar, maka Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban mengajarkan mereka yang merasakan kenyang untuk makin peduli dengan yang membutuhkan, yaitu dengan berkurban,” ucap Pj. Wako.

 

 

Andre Harmadi Algamar menambahkan, semangat peduli antar sesama telah diajarkan melalui keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

 

 

Mereka memperlihatkan tentang kepatuhan, dan ketaatan serta keikhlasan berkurban kepada kepada Allah SWT.

 

“Mari kita mengambil nilai-nilai positif dari pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan tema Idul Adha tahun ini, yaitu tingkatkan keimanan perbanyak berkurban,” pungkas Pj. Wali Kota Padang ini.

 

 

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan menyampaikan, semula pelaksanaan shalat Idul Adha ini akan dilaksanakan di Lapangan Tugu Apeksi Balaikota Padang.

 

Namun berhubung cuaca kurang mendukung maka dialihkan ke Masjid Ukhuwah Komplek Perkantoran Balaikota Padang Aie Pacah ini.

 

Bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha ini, Dr. H. Despi Dasmal, M.Ag dan imam shalat H. Irsyad, Siq. S. Ag.

 

Usai shalat idul Adha Pj. Wako bersama Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar menggelar open House di Rumah Dinas Wali Kota Padang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *