Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati Pasaman Barat Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Sasak

PASAMAN BARAT, KABARDAERAH.COM-Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Endra Yama Putra mengunjungi korban kebakaran Pasar Sasak, Jorong Padang Halaban, Kenagarian Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, yang dilalap si jago merah pada Jumat, 14 Juni 2024, sekitar pukul 03.00 WIB, dinihari.

Turut hadir bersama rombongan, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Dinas Sosial Pasaman Barat, BPBD Pasaman Barat, PMI serta stakeholder terkait.

Endra Yama Putra mengatakan sebanyak 6 rumah ludes dilalap api dalam peristiwa itu.
“Yang benar-benar habis itu lima rumah anak kemenakan kami. Yang satunya lagi hanya lantai atas yang habis. Kami berharap anak kemenakan kami tabah dalam menghadapi cobaan ini,” katanya

Diketahui, kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga tersebut berdampak pada delapan KK, dengan total 25 jiwa, terdiri dari 11 laki-laki dan 14 perempuan. Tiga korban mengalami luka-luka, Yanti (35 tahun) dengan luka bakar 18 persen yang sedang dirawat di rumah sakit, Tifa (8 tahun) dengan luka bakar 9 persen, dan Darlis (40 tahun) yang mengalami kepanikan dan pingsan.

Wakil Bupati Pasaman Barat turut menyampaikan empati dan rasa duka mendalam atas musibah tersebut. Pada kesempatan itu, Ia bersama rombongan menyerahkan sejumlah bantuan berupa Sembako, perlengkapan Sekolah, tenda dan sejumlah peralatan mandi.

Di hadapan warga, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa musibah kebakaran tersebut merupakan ujian dari Allah. Ia mengajak warga untuk tetap tabah dan percaya bahwa cobaan ini adalah bagian dari kehidupan yang silih berganti.

“Kami berharap bapak dan ibu korban kebakaran ini jangan terlalu larut dalam kesedihan. Musibah ini datangnya dari Allah, dan kita berharap akan mendapatkan ganti yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Wawan Saputra.

Sumber : Diskominfopasbar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *