DAERAH  

PPK Kecamatan Harau Menyala Menghadapi PSU dan Pilkada Serentak 2024

PPK Kecamatan Harau Menyala Menghadapi PSU dan Pilkada Serentak 2024

 

Kontributor : Yusrizal Adik

 

Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI Sumatera Barat beririsan.

 

Para pemilih di Kecamatan Harau lebih kurang 41 ribu orang. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Harau sedang dalam tahapan Verfac calon perseorangan, sedang coklit dan akan melaksanakan pelantikan KPPS PSU pada tanggal 2 Juli 2024, serta Bimtek pada tanggal 3 sampai 5 Juni 2024.

 

Ketua PPK Kecamatan Harau, Idral Zulfadly berpesan buktikan pada bumi Limapuluh Kota, jaga kesehatan, kekompakan dan jangan lupa bahagia.

” Ayo semangat ! Buktikan pada bumi Limapuluh Kota kita bukan sarok-sarok kuaci dalam kumpulan yang terbuang” Ujarnya.

 

Untuk melaksanakan PSU DPD RI tanggal 13 Juli mendatang anggota KPPS yang dilantik adalah anggota KPPS yang bertugas di Pemilu 2024 kemarin, bagi yang tidak memenuhi syarat lagi dipilih dengan sistem penunjukan dari PPS dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Nagari.

 

Jumlah anggota KPPS se-Kecamatan Harau yang akan dilantik serta di bimtek nantinya yaitu berjumlah 1225 orang, namun sebelum itu pada tanggal 1 Juli 2024 PPK Kecamatan Harau akan di bimtek terlebih dahulu oleh KPU Limapuluh Kota dalam rangka untuk persiapan PSU DPD RI, dengan jumlah TPS se- Kecamatan Harau yaitu 175 TPS untuk PSU DPD RI.

 

Dengan bersinerginya semua pihak dalam menyelenggarakan Pilkada serentak 2024 dan PSU DPD RI dapil Sumbar ini, diharapkan kontestasi tersebut sukses nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *