Survey Voxpol Center, Eka Putra Teratas Menyusul Richi Aprian dan Suherman

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM– Lembaga survey Voxpol Center Research And Consulting menyebutkan, pada pilkada 2024 mendatang, pertahana Eka Putra masih berada dipuncak dan tidak terkalahkan. Hasil survey yang dirilis lembaga itu menyebutkan, jika lektabilitas Eka Putra berada di 59,5 %.

Voxpol Center telah melakukan survey terhadap 10 nama tokoh yang menyatakan maju sebagai calon bupati Tanah Datar 2024, sejak tanggal 15-24 Juni 2024 dan pertahana masih teratas dari 9 nama lainnya yang dirilis Voxpol Center.

Selain Eka Putra, nama Richi Aprian memiliki elektabikitas 28,8%, Suherman 4,8% Alex Saputra 1% dan nama nama lain seperti Budiman Dt Rajo Garang, Anton Budiman, Nova Hendria, Dodi Hendra, Donny Karsont dan Bukhari DT Tuo masih dibawah 1 %.

Indrayadi Direktur Lembaga Survey Liberte Institute, Senin (01/07/24) menyebutkan, jika melihat dari hasil survey Voxpol Center tidak jauh beda dengan hasil survey lembaganya, jika pertahana masih memiliki elektabilitas diatas 55-60%. Dan masih dipilih oleh masyarakat jika pilkada dilakukan pada hari ini.

“Elektabilitas paling tinggi itu masih Eka Putra, survey Voxpol 59,5 % sedangkan di lembaga Liberte 60,5%. Artinya tidak ada perbedaan yang sangat signifikan,” ujar Indrayadi. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *