Terkait Pelaksanaan Persiapan Keamanan Pilkada 2024, Babinsa Serka Arismanto Koordinasi dengan Lurah Sawahan

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sawahan., Serka Arismanto melakukan kordinasi dengan Lurah Sawahan., Dodi Candra terkait pelaksanaan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor Lurah Sawahan, Jalan Tarandam I, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang beberapa hari lalu.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Sawahan., Serka Arismanto mengatakan, Tujuan utama dari koordinasi ini adalah untuk membahas strategi dan langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung di Kelurahan Sawahan.

“Pentingnya koordinasi antara Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satlinmas dalam menjaga keamanan serta pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024,” ujar Serka Arismanto kepada media KabarDaerah.com pada Senin (01/07/24).

Menurut Serka Arismanto, koordinasi ini juga menjadi kesempatan bagi pengamanan Pilkada 2204 untuk mendapatkan arahan dan petunjuk lebih lanjut dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Mereka diberikan pemahaman mengenai tugas, tanggung jawab dan protokol keamanan yang harus diikuti selama Pilkada 2024,” tutur Serka Arismanto.

Selain itu, lanjut Serka Arismanto, kami juga mendapatkan pembaruan terkait perkembangan terakhir dalam hal teknis dan strategi pengamanan.

“Dalam koordinasi tersebut, kami menyepakati akan mengadakan rapat persiapan pengamanan Pilkada 2024 untuk membicarakan langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024 serta peningkatan patroli, penambahan personil dan kerjasama dengan instansi terkait menjadi beberapa hal yang disepakati dalam rapat tersebut,” terang Serka Arismanto.

Serka Arismanto menambahkan, koordinasi ini nanti akan ditutup dengan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada 2024. Kami peserta berharap, agar Pilkada 2024 nanti berjalan dengan aman, tertib dan demokratis serta masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan tenang dan bebas.

“Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan rapat persiapan pengamanan Pilkada 2024 selanjutnya dapat dilakukan dengan baik dan efektif. Kerjasama antara Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satlinmas menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi ditingkat masyarakat,” pungkas Serka Arismanto.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *