Tak Berkategori  

Pjs Walikota Kukuhkan “Satgas Mantab” Lolong Belanti Guna Cegah Pekat dan Peredaran Narkoba

Padang, KD  – Pjs Walikota Padang Alwis mengukuhkan Satuan Tugas Masyarakat Anti Tawuran Pelajar dan Remaja, Anti narkoba serta Anti Balap Liar (Satgas Mantab) Kelurahan Lolong Belanti di Aula Kantor Camat Padang Utara, Rabu (21 Maret 2018). Satgas Mantab dibentuk secara sukarela dan mandiri, serta didukung oleh Camat Padang Utara, Lurah Lolong Belanti, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan LPM.

Alwis mengatakan, kehadiran Satgas Mantab diharapkan mampu menekan angka penyakit masyarakat dan peredaran Narkoba, agar Kamtibmas di Kelurahan Lolong Belanti bisa terpelihara dengan baik.

“Semua pihak harus terlibat dan saling mendukung dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Alwis.

Sementara itu, Camat Padang Utara Editiawarman sangat mengapresiasi dibentuknya Satgas Mantab Lolong Belanti ini. Ia berharap, kedepannya enam kelurahan lainnya di Padang Utara bisa juga membentuk Satgas Mantab seperti Lolong Belanti. Dengan demikian, Kamtibmas di Padang Utara benar-benar bisa diwujudkan.

Lurah Lolong Belanti Rini Anggraini juga menyambut baik kehadiran Satgas Mantab di Kelurahan Lolong Belanti. Diakuinya, Lolong Belanti sangat rawan dengan tawuran dan penyalahgunaan Narkoba. Karena di kawasan ini banyak sekali sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Kita akan terus bersinergi dengan Polsek Padang Utara, Camat Padang Utara, Koramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan pemuda Lolong Belanti untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang merugikan masyarakat,” ungkap Rini.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Mantab telah melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang Kamtibmas pada Sabtu (17 Maret 2018) di Lapau Kopi Mas Soroso, Jalan Beringin Raya Lolong Belanti. Selain sosialisasi, Satgas Mantab juga melakukan survei ke titik-titik rawan terjadinya penyakit masyarakat (Pekat).

Satgas Mantab Lolong Belanti yang dikukuhkan Pjs Walikota Padang, terdiri dari Ketua Umum Satgas Mantap Harry Yurino, Koordinator Satgas Mantap Abu Abek Lamno, Lurah Lolong Belanti Rini Anggraini, perwakilan Babinsa, perwakilan Bhabinkamtibmas, unsur pemuda, dan tokoh masyarakat Lolong Belanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *