Potensi Bawang Merah Menjanjikan

PAINAN, kabardaerah.com- Masril Mansyur (54) salah seorang petani mengembangkan budidaya bawang merah biji, di Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dulunya sempat tidak yakin jika Bawang biji merah yang ditanam akan mampu hidup dan membuahkan hasil yang lebih baik.

Yang didapatnya sekarang karena terus mencoba sehingga mendapatkan hasil seperti sekarang ini, kata Masril waktu kegiatan Farmers Field day bersama Balai Penyuluhan Kecamatan IV Jurai di Kampung Laban, Jumat (22/02).

Dalam kegiatan tersebut hadir Guntur Gumilang selaku Product Promotor Cap Panah Merah area Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala Bidang Tanaman pangan dan Holtikultura Hamijon, Koordinator Balai Penyuluhan Kecamatan IV Jurai Erna Yenti, Walinagari serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lubuk Agung yang diketuai Masril Mansyur.

Masril menerangkan, hasil bertanam bawang biji merah jauh lebih mengairahkan daripada bertanam padi karena hasil yang lebih baik dan waktu yang lebih singkat.

Lebihlanjut Masri menjelaskan, sekarang ini kelompoknya sudah beranggotakan sebanyak 75 orang.

Guntur Gumilang selaku Product Promotor Cap Panah Merah PT East West Seed Indonesia yang merupakan perusahaan benih sayuran terpadu pertama di Indonesia melalui kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan industri benih lokal yang canggih. (efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *