Nagari Taratak Surantih Bangun 7 Unit RTLH Tahun Anggaran 2019

PESSEL, KABARDAERAH, — Hingga Juli 2019 pemerintah Nagari Taratak Surantih kecamatan Sutera bangun sebanyak 7 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hal tersebur merupakan program pembangunan tahun 2019 yang dicanangkan oleh pemerintahan Nagari, kecamatan serta kabupaten Pesisir Selatan yang menelan anggaran sekitar Rp105juta.

Tujuh (7) unit RTLH yang dibangun tersebut tersebar dikampung Air Terjun sebanyak 4 unit, dan di Padang Taratak sebanyak 3 unit RTLH. “ketujuhnya memakai anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019,” sebut walinagari Taratak Sakban kepada kabardaerah, Selasa, 25 Juni 2019.

Selain itu dari program bantuan WC sebanyak 10 unit, dengan memakan anggaran Rp45 juta. Sepuluh unit WC tersebut dibangun di kampung Air Terjun sebanyak 5 unit, kampung Padang Taratak sebanyak 5 unit.

“Kedepan kita akan membangun jalan evakuasi Tsunami dengan anggaran sekitar Rp200juta yang berlokasi di kampuang Air Terjun Taratak, serta Jalan Jambak Serumpun dengan anggaran Rp 160juta di Pasar Taratak, ” lanjutnya.

Sisanya akan dilaksanakan program pemberdayaan masyarakat, penambahan mobiler Madrasya, Honor pegawai Taman Kanak – Kanak (TK) dan lainya. (Pon Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *