Ahmad Azizan Anggota DPRD Pasaman Hadiri Penilaian LDS Tingkat Provinsi Sumatera Barat

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Luar Biasa, dan penuh semangat, ukhuwah terus dirajud bersama masyarakat, sebagai salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman sekaligus sebagai Tokoh masyarakat Cubadak Ahmad Azizan menyambut rombongan Bupati bersama Tim Penilai Lembaga Didikan Subuh (LDS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 1440 H/2019 M.

Dengan senyum manis, sapa dan salam Ahmad Azizan bersama warga Pasar Cubadak, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, sambil berkata “Selamat Datang”, kepada rombongan Tim Penilai LDS dari Provinsi Sumatera Barat, serta rombongan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. di MDTA Miftahul Jannah.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Pasaman beserta rombongan, Tim Penila LDS dari Provinsi Sumbar bersama rombongan, Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD, Kepala Kankemenag Pasaman bersama rombongan, Camat Dua Koto bersama Forkopimca, Wali Nagari Cubadak, Rajo Sontang, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid Ketua beserta Majelis Guru MDTA Miftahul Jannah, para orang tua santri, serta masyarakat sekitar MDTA Miftahul Jannah di Masjid Pasar Cubadak, Minggu (21/07/2019) Kemaren.

Pada kesempatan di pagi buta ba’da shalat subuh itu Ahmad Azizan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pasaman periode 2014 – 2019 dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat datang dan terimakasih kepada Tim penilai bersama rombonagn, dan selamat datang juga kepada Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si bersama rombongan di MDTA Miftahul Jannah, semoga kebersamaan kita di subuh barokah ini mendapat ridha dari Allah. Paparnya dengan singkat dan jelas.
Dalam sambutan singkatnya, Ahmad Azizan menyampaikan sekelumit sejarah berdirinya MDTA Miftahul Jannah, berdiri pada tanggal 29 September 2017, yang berawal dari pengajian biasa anak-anak dilingkungan Pasar Cubadak, namun pada kesempatan kali ini menjadi salah satu MDTA yang akan mewakili Kabupaten Pasaman pada tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan ini merupakan sebuah prestasi luar biasa bagi kami masyarakat Cubadak. Paparnya.

Dengan ditunjuknya MDTA Miftahul Jannah oleh panitia sebagai LDS mewakili Kabupaten Pasaman untuk Provinsi Sumatera Barat, sudah sepatutnyalah kami masyarakat Cubadak, atau Kecamatan Dua Koto lebih bersyukur lagi kepada Allah.

Dimana selama ini kami tidak pernah membayangkan akan dapat penilaian tertinggi di Pasaman untuk Provinsi Sumatera Barat dan ini adalah suport atau motivasi bagi masyarakat Cubadak secara khusus, Kecamatan Dua Koto secara umum, dalam menggerakkan LDS – LDS yang ada.

Dan Ahmad Azizan juga mengatakan, “mudah-mudahan Bupati Pasaman tidak akan kecewa atas penampilan anak-anak santri kita MDTA Miftahul Jannah tadinya, dimana kita sama-sama saksikan. Ulasnya sambil menatap Bupati dengan senyuman manis.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, papar Ahmad Azizan adalah; Bagaimana menciptakan kebiasaan pada anak-anak untuk mencintai Al-Qur’an, karena Al-Qur’an itu adalah sebagai pedoman hidup.

“Barang siapa berpedoman pada Al-Qur’an, maka selamatlah hidupnya di dunia, maupun untuk akhiratnya”. Tuturnya kembali

Di akhir sambutan, Ahmad Azizan mengatakan, “Semoga saja apa yang kami lihat atas penampilan anak-anak ini sangat baik dan sangat bergiat, sama hendaknya dengan hasil pandangan dan penilaian Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat, sehingga putra-putri generasi penerus Cubadak ini menang dan dapat juara. Ungkapnya, yang disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh undangan yang berhadir pagi itu. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *