Bupati Yusuf Lubis, Hadiri Pencanangan BBGR ke XVI

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Nagari Jambak Kecamatan Lubuk sikaping menjadi Pusat di laksanakanya Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) ke XVI Tingkat Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat Rabu 28 Agustus 2019.

Pelaksanaan Bulan Bhakti gotong royong kali dengan tema ” Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Lestarikan
Semangat membangun Nagari menuju Masyarakat Pasaman yang sejahtera ,Agamis dan Berbudaya di Ranah Pasaman saiyo.

Selain itu dengan Bulan Bhakti merupakan Wujud nyata Partisipasi Masyarakat dalam membangun Nagari,

Turut hadir dalam Acara tersebut Bupati Pasaman H. Yuauf Lubis , Asisten , Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, lembaga terkait , dan Sebanyak 185 orang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN) se Pasaman , dimana di wakili oleh lima (5) orang Petugas lembaga LPMN Nagari.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman Hasiolan dalam laporanya menyebutkan dasar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang di laksanakan saat ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri No 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bhakti gotong Royong Masyarakat, Peraturan Bupati Pasaman no 16 tahun 2011 tentang penyelenggaraan BBGR ,

Untuk kegiatan BBGR kali di laksanakan sebanyak tiga Puluh sembilan ( 39 ) Kegiatan dengan menelan biaya sebanyak sembilan ratus delapan puluh enam juta lima ratus ribu rupiah ( 986.500.000 ). Selain itu Hasiolan juga berharap kiranya dana yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik dan dengan gotong royong penyelenggaraan Percepatan Pembangunan nagari dapat di laksanakan dengan baik dan cepat,

Dan untuk kegiatan pencanangan BBGR Kali ini biaya di bebankan kepada DPA Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam sambutanya saat akan mencanangkan Kegiatan Bulan Bhakti BBGR tersebut mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai nilai gotong royong di tengah masyarakat ,

Ia juha menyebutkan bahwa untuk melestarikan nilai nilai tersebut Pemerintah Kabupaten Pasaman telah melakukan kebijakan penyediaan alokasi anggaran pada setiap APB Nagari se Kabupaten Pasaman yang pelaksanaanya di lakukan secara Partisipatif.

Kepada LPMN Yusuf Lubis menghimbau agar menjadikan Bulan Bhakti gotong royong ini sebagai wujud nyata Kiprah LPMN dalam pembangunan Nagari kedepan,
Bupati berharap agar meningkatkatkan kebersamaan dan gotong royong ditengah masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan kesadaran warga kebersamaan dalam memenuhi kebutuhan ,serta menumbuh kembangkan rasa dan tanggung jawab sosial untuk memelihara hasil hasil pembangunan yang telah di laksanakan.

Usai acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong, Bupati Pasaman juga melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rabat beton jalan setapak Masjid Nurul Ikhlas Lubuak baiak Jambak , sepanjang delapan Puluh ( 80 ) meter yang diambil dari dana APB Nagari sebesar Dua Puluh Lima Juta ( 25.000.000.)Rupiah , dan Pemasangan Beton Lubrik terhadap Rumah layak Huni atas nama Adrian warga jambak Lubuksikaping dengan dana bantuan Dinas Sosial Kabupaten Pasaman sebesar Sepuluh Juta ( 10. Jt) Rupiah , di tambah dengan penimbunan dan perbaikan lapangan Bola Kaki Jambak. dengan paku dana sebesar Seratus Juta ( 100 jt ) Rupiah, (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *