Ruas Jalan Koto Rawang Lakitan Timur Butuh Perhatian Pemkab

PESSEL,KABARDAERAH.COM- Kondisi ruas jalan di Nagari Koto Rawang Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan sudah sangat memprihatinkan.

Walinagari Amril dan Kepala Kampung Bahtiar buyuang serta bebeapa warga setempat mengatakan, Jalan Kabupaten sepanjang 6 kilometer penghubung antara kampung di Nagari Koto Rawang Lakitan Timur, Keecamatan Lengayang yang merupakan akses utama Masyarakat setiap hari sekarang kondisinya sudah sangat memperhatinkan.

Menyangkut kondisi jalan tersebut, Walinagari meminta kepada dinas yg terkait di kabupaten segera memberi pemeliharaan secepat mungkin, karena semangkin lama akan membahayakan bagi pengendara warga setempat.

Sekarang ini, masyarakat setempat setiap hari harus berjalan diatas Jalan berlobang lobang seperti sumur dan bertebing tinggi, tutur masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan lagi, sekitar ratusan penduduk (KK-red) yang akan mempergunakan jalan tersebut, untuk itu Ia meminta perhatian dari pihak terkait untuk memperbaikinya.

Hanya itu satu-satunya akses utama bagi masayrakat untuk memudahkan mengeluarkan hasil kebunnya, seperti sawit, jagung, padi.

Apalagi menyangkut pembiayaan, jika melewati ruas jalan tersebut cukup membantu dan meringankan dari yang sebelumnya.

Masyarakat tersebut meminta kepada pemerintah daerah supaya memperbaiki jalan tersebut secepat mungkin.

Dan berharap pada tahun 2020 yang akan datang sudah ada solusinya oleh pihak terkait, tutupnya. (Baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *