Korban Pemerkosaan di Padang Jalani Perawatan di Jakarta

PESSEL, KABARDAERAH — “TS” (12) Bocah korban pemerkosaan oleh tetangganya sendiri Amirrudin (50) nelayan di daerah bungus Teluk Kabung Padang yang mengidap phedopilia harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta akibat Kanker Rektum yang menggerotinya pasca menjadi korban pemerkosaan.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku sempat menghilang selama tiga bulan. Namun, akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh Sat Reskrim Polresta Padang Sumatera Barat (Sumbar) di Daerah Sungai Penuh, Kerinci, Provinsi Jambi.

Disisi lain, komisioner KPAI Sumbar Siti Hikmawati mengapresiasi pihak Kepolisian yang telah berhasil menangkap Pelaku phedopilia yang terjadi di Kota Padang beberapa Waktu lalu.

Ia juga berharap, agar pihak Kepolisian dapat mengukap kejahatan seksual lainnya yang pernah dilakukan oleh pelaku, karena biasanya pelaku Phedopilia memiliki korban lebih dari satu.

Bersama angota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, Komisioner KPAI Siti Hikmawati, serta Deputi perlindungan anak dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak meninjau langsung korban ke RSCM.

Dalam peninjauan tersebut, kedatangan Angota DPR RI, Lisda Hendrajoni Ke RSCM guna memastikan kondisi TS (12) yang diujuk ke RSCM akibat kanker Rektum yang menggerotinya, pascah terjadinya korban pemerkosaan dari seorang Phedopilia yang berhasil ditangkap beru-baru ini.

“Tadi sempat melihat langsung ananda kita yang masih lemah dan terlihat trauma terutama dengan laki-laki, “Ungkap Lisda usai membezuk TS dirungannya.

Lisda juga akan mengupayakan seluruh biaya administrasi dan pengobatan korban ditangung oleh Negara.

“Kita akan upayakan seluruh pembiayaan dapat ditangung oleh Negara. Karena anak ini adalah korban. tadi keluarga juga menyatakan BPJS nya ada, tapi nanti kita upayakan juga ada bantuan lain terutama untuk keluarga yang mendampingi”, tutupnya.

Efrizal/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *