Pengurus FKDM Ikuti Pembekalan

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Sebanyak 60 orang pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Kabupaten Sijunjung ikuti pembekalan yang dilaksanakan di Aula SKB Muaro Sijunjung.

Acara yang digelar Aparatur Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung ini diadakan selama 3 hari, 12 – 14 November 2019 yang dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs. Syahrial, MM, Selasa (12/11).

Staf Ahli Syahrial pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara pembekalan bagi FKDM ini.

”Saya sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, karena dilihat dari kondisi masyarakat Sijunjung yang heterogen dengan berbagai latar belakang potensi yang akan memunculkan gesekan atau konflik, yang pada akhirnya akan merugikan kita semua,” ucap Syahrial.

Selain itu ujar Syahrial, keberadaan Kabupaten Sijunjung sebagai perlintasan ke beberapa Provinsi yang ada di Sumatera, menuntut kita untuk senantiasa menjaga citra Kabupaten Sijunjung yang nyaman dan kondusif.

”Terlebih lagi, bergulirnya roda kehidupan masyarakat kita yang sangat tergantung dengan terciptanya suasana yang aman dan kondusif, jauh dari konflik dan maraknya kriminalitas,” lanjutnya.

“Melalui pembekalan ini juga FKDM dapat menginventarisir serta mengupdate berbagai gangguan dan ancaman yang dapat muncul di tengah-tengah masyarakat kita, dengan demikian berbagai potensi tersebut dapat kita tanggulangi dan meminimalisir sedini mungkin,” harap Syahrial.

Sementara itu Kasi Kesbang, Afri Dewi, S.Sos selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan tujuan digelarnya acara tersebut.

”Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kader FKDM dalan terima cepat dan lapor cepat terhadap potensi ancaman di daerah masing masing,” ucapnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *