Dua Tokoh Nasional dari Tanah Datar Silaturrahmi di Indo Jolito

Fhoto : Mayjen Purn Syamsul Djalal dan Prof. Dr. Azhar Djaloeis beserta rombongan, saat disambut baik Bupati Irdinansyah Tarmizi. (*)

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Dua orang tokoh nasional, asli putra daerah Tanah Datar menggelar silaturrahmi bersama Bupati Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Sabtu (18/01).

Kedatangan Purn Mayjen Syamsul Djalal dan Prof. Dr. Azhar Djaloeis beserta rombongan, disambut baik oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu, Irdinansyah memaparkan banyak potensi yang dimiliki Tanah Datar untuk menjadi salah satu kabupaten yang maju di Sumatra Barat.

“Sebagian besar masyarakat kita bergerak di bidang pertanian, destinasi wisata pun tersebar di 14 Kecamatan seluruh Tanah Datar, beberapa destinasi wisata unggulan kita yakni Istano Basa Pagaruyung, Nagari Pariangan Desa Terindah di Dunia dan lainnya,” ujar Irdinansyah.

Disamping itu, Azhar Djaloeis yang pernah menjabat Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) ditahun 2003 s/d 2005 ini mengatakan, pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab besar dalam memberi kesejahteraan terhadap masyarakat.

“Ini merupakan langkah yang sangat strategis dalam membuat daerah maju lebih cepat, kalau kita tidak maju apalagi kalau berdiri di sini saja berarti mundur dibandingkan daerah lainnya apalagi di tingkat Internasional, niat bapak Bupati ini, merupakan suatu hal yang menjadi harapan cerah bagi masyarakat Tanah Datar di masa depan,” ujar pria kelahiran X koto yang menjadi peneliti senior KFA (nuclear research center) di Juelich, Jerman ini.

Menurut Syamsul Jalal, seorang tokoh militer TNI AD lulusan Angkatan Militer Nasional (AMN) tahun 1965 dan pernah menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer ini menilai, pertemuan bersama Bupati Irdinansyah sangat menjadi berharga dan banyak manfaat.

“Alhamdulillah, kita sebagai motivator, bagaimana Tanah Datar pada khususnya dapat maju. Udahlah, ranah Minang ini cantik, hebat, kaya. Hanya bagaimana kita memanfaatkannya,” tukasnya. (BgZ)

Editor : Aldoris A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *