Damkar Posko Lareh Sago Halaban Berikan Edukasi Dini Pencegahan Kebakaran Kepada Murid TK

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM —- Sebanyak 67 orang murid Taman Kanak-kanak TK ditemani oleh Yusnidar, Spd Kepala Sekolah, mendatangi Posko Pemadam Kebakaran Lareh Sago Halaban, Sabtu pagi, 15 Maret 2020.

“Kedatangan murid TK Darma Wanita Labuah Gunuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota itu untuk mendapatkan Sosialisasi melalui Edukasi dini pencegahan bahaya kebakaran,” jelas Kadis Damkar Alfian melalui Kasi Bina Keselamatan Dan Kebakaran, Budi.

Selain mendapat pengetahuan pengenalan bahaya kebakaran, penyebab kebakaran dan cara menanggualangi kebakaran, anak-anak usia dini tersebut mendapat kesempatan menaiki salah satu unit mobil pemadan kebakaran sambil berputar di Kecamatan Lareh Sago Halaban.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinas Kebakaran, dengan edukasi yang diberikan kepada anak-anak secara dini, akan dapat mencegah anak tersebut bermain api atau benda-benda yang rawan menimbulkan kebakaran,” ujar salah seorang wali murid.

Masyarakat berharapkan kegiatan ini juga dilakukan kepada murid-murid tingkat Sekolah Dasar dan Lanjutan Pertama yang ada di Kecamatan Lareh Sago Halaban.(Uchok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *