Hampir Satu Bulan Alat Rontgen RSUD Sijunjung Tak Berfungsi

RSUD Sijunjung tampak depan (harianhaluan)

SIJUNJUNG, KABARDAERAH- Sudah hampir satu bulan alat rontgen di RSUD Sijunjung rusak dan tidak bisa difungsikan lagi, Sabtu (16/05).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Pelayanan RSUD Sijunjung, Azmardan ketika melakukan jumpa pers bersama wartawan di Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Balairung Lansek Manih.

Akibat rusaknya alat rontgen RSUD Sijunjung itu, pasien yang dicurigai gejala covid-19 selalu dirujuk ke RS Solok.

“Ya, kedua alat rontgen di RSUD rusak. memang sempat diperbaiki, tapi rontgen itu rusak lagi,” jelas mantan Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung itu.

Kendati demikian, kata Azmardan, pihaknya telah menggelontorkan dana untuk membeli alat yang baru. Akan tetapi karena wabah covid-19 pihak distributor belum sempat melayani permintaan tersebut.

Sementara Indra Jaya, Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah (JPKP) Sijunjung meminta agar pihak RSUD segera melakukan pembenahan.

“Harus segera berbenah, jangan sampai memvonis pasien tanpa melalui pemeriksaan dengan alat kesehatan standar seperti Rontgen. Apalagi berhubungan dengan penyakit dalam,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *