Bupati Pesisir Selatan Peduli Honorer, Bagikan Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

PAINAN, KabarDaerah – Sebanyak 3.600 orang guru dan tenaga pendidikan honor di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan , menerima bantuan sembako berupa beras. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni, di Gedung Painan Convention Center (PCC) Painan, Senin (08/06/20).

Bupati Hendrajoni didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pessel Suhendri dan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pessel, Lisda Hendrajoni, mengharapkan agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban, terutama bagi guru honorer di tengah dampak Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri menyampaikan, beras bantuan tersebut diserahkan sebanyak 36 ton, setiap guru honor mendapat 10 Kg beras.

Dikatakanya, beras 36 ton tersebut merupakan sumbangan dari guru-guru pegawai negeri penerima tunjangan sertifikasi yang dihimpun oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pessel melalui panitia yang telah dibentuk.

Sedangkan penyerahan bantuan beras kepada 3.600 orang guru dan tenaga pendidikan honor tersebut akan berkelanjutan oleh pengurus PGRI di setiap kecamatan.

Bupati Hendrajoni memuji kepedulian PGRI terhadap anggotanya, khususnya terhadap tenaga kependidikan dan guru honor.

“Ke depan mari kita terus bergotong royong demi kepentingan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Pessel,” kata Hendrajoni mengakhiri

Reporter : Efrizal
Editor : Bradie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *