Dandim 0306/50 Kota Dan IOF Sumbar Bantu Puskesmas Halaban Dan Korban Kebakaran

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry S Lahe melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 04/Luhak untuk memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Puskesmas dan Posko Covid 19 di wilayah tersebut, termasuk memberikan bantuan logistik bagi warga korban kebakaran, Sabtu (13/6).

Dandim tidak sendiri, dirinya ditemani oleh Pengurus IOF Sumbar Jumadi, Ketua PMI Limapuluh Kota Andi Torang, dan Ketua SAC Payakumbuh Zul Kasni.

Di Jorong Batu Jawi, Nagari Batu Randah, Kecamatan Lareh Sago Halaban, dandim dan rombongan memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar beberapa hari lalu, bantuan diterima langsung oleh pemilik Nurhadi (70 tahun), seorang pensiunan guru. Adapun bantuan yang diberikan adalah selimut, peralatan dapur, piring, terpal, dan pakaian.

Sementara itu, di Puskesmas Pakan Rabaa di Jorong Labuah Gunuang, Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, dandim menyerahkan bantuan 40 set APD dan 200 buah masker kepada Kepala TU Puskesmas Pakan Rabaa, Desi Maryani.S.sp.

Kemudian, di Posko Covid-19 Labuah Gunuang Jorong Kayu Tanam, Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban dandim menyerahkan bantuan 20 set APD dan 200 buah masker yang diterima langsung oleh Ketua Posko, Taher.

Di Puskesmas Halaban di Jorong Alang Laweh, Nagari Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban dandim menyerahkan bantuan 40 set APD dan 200 buah masker yang diterima langsung oleh Kapuskesmas Halaban Parti Yasmi S.Sp.M.Kes.

Sembari memberikan dorongan semangat, Dandim berharap bantuan itu dapat digunakan oleh petugas garda terdepan untuk mencegah penyebaran corona meskipun saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berakhir.

“PSBB sudah usai, namun virus corona masih ada, untuk mengantisipasi penyebaran corona maka kita harus siap siaga dengan pelindung diri, tetap pakai masker dan jaga jarak,” kata Letkol Ferry.

Sementara itu, apresiasi disampaikan oleh seluruh pihak yang dikunjungi oleh Dandim bersama rombongan. Kebersamaan dalam menyongsong New Normal harus ditunjukkan guna memberantas penyebaran Virus Corona yang berbahaya bagi kehidupan.

“Terimakasih atas bantuan yang Dandim berikan, ini sangat bermanfaat dan insyaallah akan dipergunakan semaksimal mungkin,” kata Kapus Halaban, Parti Yasmi. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *