Pessel Bersiap Laksanakan New Normal, Haje: Semoga Ekonomi Kembali Bergelora

PAINAN, KABARDAERAH,- Usai mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bersama Gubernur Irwan Prayitno melalui via Video Conference, Bupati Hendrajoni menyatakan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) siap melaksanakan new normal.

“Kita Pessel siap untuk melaksanakan new normal. Untuk pelaksanaan pengawasan  new normal didukung langsung petugas Kepolisian dan TNI,” ucapnya, Minggu (07/06/2020) di Posko Penanganan Covid-19 Pessel.

Sebelum penerapan new normal, kata Hendrajoni, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Agar masyarakat mengetahui bagaimana penerapan new normal tersebut. Nantinya akan dibuatkan spanduk dan baliho. Akan di pasang di pusat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar, obyek wisata dan seluruh kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, Haje juga meminta seluruh camat dan wali nagari aktif mensosialisasikan new normal ini.

“Semua harus aktif supaya edukasi new normal ini sampai ke masyarakat. Kita berharap, dengan kondisi new normal ini, ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah melalui pariwisata dapat bergelora kembali,” pungkasnya.

Reporter: Efrizal

Editor: Luzian Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *