Disnakertrans Sijunjung Dikunjungi Komisi III DPRD Tanjung Jabung

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM-
Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (28/8).

Kunker Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Jambi itu terkait cara penanganan persoalan ketenagakerjaan di Kabupaten Sijunjung yang tanpa ada masalah.

Kedatangan Komisi III Tanjung Jabung Barat, Jambi itu langsung dipimpin Ketua Komisi, Hamdani,SE dengan anggota H.Khairi, SE, HM.Zuldi Ikrom dan H. Fahrizal,S.Pd.

Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat itu juga didampingi asisten administrasi umum Setda, Jeter Simamora,S.IP, Kabid HI dan Jamsos serta Charel Wurbani Aqsha Tanjung dan seorang sopir.

Di kantor Disnakertrans Sijunjung, anggota Komisi III Tanjung Jabung Barat itu diterima Sekretaris Disnakertrans, Sugeng Pamular, SP dan Drs Yanto, SH (Kabid HI dan PK), Gustini, M.Sn (Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja) serta juga dihadiri Pengawasan Ketenaga Kerjaan Sumbar, Dedi Putra,ST.

Secara gemblang Sekretaris Disnakertrans Sijunjung, Sungeng Pamular menyampaikan situasi dan kondisi ketenaga kerjaan di Kabupaten Sijunjung.

Ketua Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat, Jambi, Hamdani,SE, mengaku bangga atas kehadiran mereka di Sijunjung.

“Kedatangan kami ke Sijunjung, kami ingin tahu cara Disnakertrans dalam mengatasi masalah terkait perlindungan dan kesejahteraan ketenagakerjaan yang menjadi kewenangan kabupaten/kota,” ucap Hamdani.

“Dan hal ini sangat tepat sekali bagi kami untuk belajar dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan. Apalagi dalam waktu dekat kami akan mengatasi masalah, maka ini menjadi solusi bagi kami (DPRD-red) mengatasi masalah dan mencari solusi atasi masalah. Kami sangat berterimakasih atas informasi dan ilmu yang telah diberikan pada kami,” kata Hamdani pada jajaran Disnakertrans Sijunjung.

Pada kesempatan itu, Sugeng Pamular juga menyerahkan cendramata berupa plakat lambang Pemkab Sijunjung kepada Ketua Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat, Jambi, Hamdani, SE.

“Disini juga ada wisata relegi dan perkampungan adat. Selain itu juga objek wisata Geopark Silolek. Nah, sebelum pulang, yuk berkunjung dan berwisata kesana,” ajak Sugeng Pamular mempromosikan wisata di Ranah Lansek Manih. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *