Makna Nomor Urut Dua bagi Calon Bupati dan wakil Bupati Jon Enardi dan Syafruddin

TANAH DATAR, KABARDAEH.COM,-Empat calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar , Kamis (24/9/2020), resmi mendapat nomor urut sebagai peserta Pilkada tahun 2020.

Pasangan Jon Enardi dan Syafrudin yang diusung tiga partai politik (Parpol), yakni Partai Hanura, Nasdem dan PDI P mendapat nomor urut 2.

Bagi Jon Enardi angka Dua merupakan angka kemenangan.

“Angka dua alhamdulillah dapat, dengan motto Duo Datuak pasangan ini menyebutkan suatu pertanda baik untuk membangun Tanah Datar berdasarkan adat bersandi syarak syarak bersandi kitabullah dengan membawa luak nan tuo kadalam bimbingan Allah, dan diberikan jalan membangun Tanah Datar yang sejahtera dengan mendapatkan nomor urut Dua,” jelasnya.

“Sewaktu Kami melayat karumah duka Alm Irdinan syah Tarmizi Lintau dihadapan jasatnya kami berjanji bahwa kami akan saiyo sakato, sailia Samudiak, sadanciang bak basi saciok bak ayam akan ke pemimpinan yang kompak,” kata Jon Enardi Yang berprofesi sebagai Pengacara di RM Pondok Flora.

Kesempatan itu juga, Calon Wakil Bupati Syafrudin memaparkan program unggulan Duo Datuak diantaranya krmandirian masyarakat minangkabau yang berfalsafahkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah akan memperkuat peran kelembagaan adat minangkabua dari Jorong, Nagari, Kecamatan dan Kabupaten untuk memacu pembangunan.

Selanjutnya bidang pendidikan dan kesehatan merupakan sektor yang akan ditingkatkan dan akan dipacu kedepannya, dilihat kita sangat tertinggal dari daerah lain, kemudian bidang ekonomi, pertanian dan UMKM harus dapat perhatian serius.

Seandainya kami di amanahkan memimpin Tanah Datar Kota Batusangkar akan dikembangkan dengan Tata Ruang yang dikelola dengan baik, saat saya menjadi kepala Bappeda pernah menyusunnya dan seandainya kami terpilih insya allah akan melanjutkan pembangunan Tanah Datar,” ujar mantan Asisten 1 Provinsi Sumatera Barat.(kd/Far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *