Masyarakat Ladang Rimbo Siap Menangkan Paslon Yulianto Syafrial Pilkada Mendatang

PASBAR,KABARDAERAH – Pasangan calon Bupati Pasbar Yulianto Syafrial temu ramah serta sillaturrahmi dalam Kompanye dan mendengarkan diskusi tanya jawab keinginan dan harapan masyarakat kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

Acara tersebut diadakan di Aula Perkumpulan Masyarakat Jorong Ladang Rimbo Kenagarian Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (8/10/2020).

Dalam Kesempatan tersebut turut juga dihadiri tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang serta pemuda dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, terima kasih saya ucapkan atas kehadiran serta waktunya untuk bisa hadir dalam pertemuan kompanye ini tentunya adanya rasa kedekatan dan hubungan baik, kita dapat berkumpul bersama dengan aturan protokol kesehatan COVID-19 yang hanya diikuti maksimal 50 orang, dengan pakai masker dan jaga jarak.

Calon Bupati Yulianto dalam sambutannya menyampaikan,
Saya meminta maaf sebelumnya atas Kesalahan, tutur kata, perbuatan serta selama saya menjabat masih banyak kekurangan selama ini baik itu Bersama Almarhum Drs.H.Syahiran.

“Diwaktu ketika saya diberikan amanah selama lebih kurang 1 tahun menjabat menjadi Bupati, tidak ada wakil Bupati, tidak banyak yang saya perbuat karena beberapa bulan belakangan kita dilanda musibah pandemi COVID-19,” ungkap Yulianto

Lanjutnya begitu juga dimana situasi sekarang kita harus pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak baik itu dalam kompanye ini kita harus patuhi protokol kesehatan COVI-19.

“Maka dalam kesempatan ini, termasuk program-program yang sudah di sahkan anggrannya untuk pembangunan termasuk membangun lanjutan jalan Hotmic jalan Ladang rimbo ini juga sudah dianggarkan namun di tunda karena semua dana dialihkan untuk penanganan COVID-19,” jelas Yulianto

Tentunya, saya dalam menjalankan roda pemerintahan banyaknya pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, Aset jalan, jembatan belum bisa di bangun yang sudah di programkan.InsyaAllah apa bila masyarakat memberikan amanah kepada saya, saya siap berjuang untuk melanjutkan roda pemerintahan di Kabupaten Pasaman Barat ini.

“Saya minta izin, bermohon serta doa restu bersama untuk bisa duduk menjadi Kepala daerah mendatang.InsyaAllah saya akan selalu bersama tokoh-tokoh, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang bersama kita untuk membangun kembali semua proses pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya,” pintanya

Ia menambahkan, ada Lima Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati semua adalah tokoh-tokoh Pasbar yang wajib kita hargai, yang mana untuk jadi Bupati itu harus siap dalam melayani masyarakat, tidak boleh membedakan siapa pun karena saya dahulu selalu melayani masyarakat mau datang sampai jam berapa kerumah saya ladeni dan sambut dengan ramah, tentunya kita harus melayani rakyat harus siap dengan ikhlas dan sabar melayani masyarakat karena kita jadi Bupati dan Wakil Bupati karena masyarakat.

“InsyaAllah didalam kurung jabatan saya 4 tahun telah kita bangun jalan hotmic dengan panjang 200 kilo meter diladang rimbo ini, untuk nanti pembangunan ini bisa berlanjut sampai selesai tentunya harus ada dukungan serta kerjasama semua tokoh-tokoh, ninik mamak,alim ulama, cadiak pandai bundo kanduang serta pemudanya,” harapnya

Nantinya untuk bidang pertanian silahkan Bapak dan ibu bentuk kelompok tani karena tanah kita semakin ke atas tidak cocok lagi dengan sawit mungkin bisa menanam kopi dan nanti kita bisa carikan bibit unggul kopi untuk hasil yang baik serta kaum ibu-ibu juga bisa membentuk KWT(Kelompok Wanita Tani).

Kemudian ditambahkan salah seorang masyarakat Imun menyampaikan aspirasinya, kalau nanti Bapak Yulianto terpilih jadi Bupati Periode 2021-2026, harapan kami yang utama adalah melanjutkan pembangunan jalan ini karena ini adalah jalan utama kami baik kami yang pergi kekebun, anak-anak sekolah dan jalan kami menuju Simpang Empat.

Selanjutnya, jalan ini adalah jalan yang mana kami lewati untuk menjual hasil petanian dan kebun kami dan salah satu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.Alhamdulillah Bapak semasa jabatannya sudah banyak kami rasakan jalan mulai lubuk landur sudah tidak ada belobang lagi dan jalan Keladang Rimbo sudah beberapa meter sudah di aspal.

Dijelaskan juga kepada masyarakat, bahwa sebelumnya lanjutan pembangunan Jalan aspal sudah di ukur dari mesjid Gadang sampai kampuang pandan, tapi apa daya semua kita tidak bisa lanjutkan karena pandemi COVID-19 ini dan Alhamdulillah kita juga akan segera di Fasilitasi air bersih dari PDAM Pasbar untuk Jorong Ladang Rimbo.

“InsyaAllah Paslon Bupati dan Wakil Bupati Syafrial Yulianto bagian arah selatan, kami siap mendukung sepenuhnya masyarakat Ladang Rimbo untuk melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat ini,” tandasnya

(YS)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *