Perumda Air Minum Tirta Gemilang Bentuk Tim Reaksi Cepat (TRC)

PASBAR,KABARDAERAH – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat Helju Sepli Tuhari,SP dan Staf mengadakan pertemuan pembentuan Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam memaksimalkan pelayanan terhadapat masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Ada pun pertemuan tersebut berlangsung di Aula Kantor PDAM Pasbar, Padang Tujuh, Kenagarian Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (12/10/2020).

Acara tersebut turut hadir Direktur PDAM Helju Sepli Tuhari, SP, sebagai Ketua Lukman, ST dan sebanyak tujuh belas Staf PDAM dalam sebelas Kecamatan hadir di tempat.

Direktur PDAM Pasbar Helju Sepli Tuhari menyampaikan diadakan pertemuan ini yaitu untuk peningkatan pelayanan terhadap pelanggan perusahaan Umum Daerah Air minum Tirta Gemilang, maka perlu Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Per kecamatan yang ada.

“Ia menambahkan, dengan terbentuknya nanti TRC penanganan pelayanan Perusahaan pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Gemilang, maka personil yang di tunjuk akan mempunyai tugas masing-masing untuk dapat dilaksanakan dengan baik,” papar Helju

Ada pun tugas yang pertama bagi personil sebagai berikut, melakukan survei lapangan keseluruh sumber air dan menormalisasi sumber serta jaringan perpipaan, menerima pengaduan pelanggan dan masyarakat baik pengaduan langsung atau pun melalui aplikasi, telepon, Whatsapp, Instagram dan Facebook atau Sosial Media lainnya.

“Serta menindaklanjuti laporan atau pengaduan berupa Kebocoran pipa transmisi dan distribusi, perbaikan atau memperlancar distribusi air bersih yang tersendat, pekerjaan emergensi, perbaikan pipa persil yang bocor, air pelanggan Perumda Air Minum yang mati,” jelasnya

Selanjutnya, menyampaikan hasil pekerjaan yang telah ditindaklanjuti penanggung jawab tim, mendokumentasikan setiap kegiatan pekerjaan, membuat berita acara atau laporan setiap pekerjaan.

Kemudian ditambahkan, kepada tim yang dibentuk akan diberikan biaya yaitu, biaya bahan bakar minyak kendaraan dinas roda empat, disesuaikan dengan ketentuan yang ditetapkan perusahaan.Biaya makan diberikan kepada TRC disesuaikan dengan ketentuan analisa beban pekerjaan,” terangnya


“Untuk itu, segala biaya yang ditimbulkan akibat dikeluarkannya keputusan maka akan dibebankan pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Pasaman Barat.

Maka untuk staf yang hadir rapat, untuk mengetahui tugas dan poksi masing-masing wilayah kerja yang ada di semua kecamatan, untuk bisa nanti bekerjasama serta pengecekan meteran induk masing-masing titik yang ditentukan.

“Dengan hasil rapat tentunya mari kita bekerja semaksimal untuk pelayanan lebih baik dan masyarakat akan merasakan manfaat sumber air bersih,  dengan Motto, Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat, siap melayani air nersih dan air minum untuk pelanggan dan masyarakat Pasaman Barat, Kepuasan Pelanggan adalah Kebahagiaan kami, jayalah PDAM Pasaman Barat,” tandasnya

(WAHYU)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *