Jubir covid-19 Kabupaten Dharmasraya laporakan hari ini sebanyak 74 orang dilakukan swab

“KASUS NIHIL, SEMOGA TIDAK ADA LAGI KLUSTER BARU”

Penanganan Corona Virus di Dharmasraya

PPT 471 Orang, Suspek 13 Orang, Covid19 positif kumulatif 199 orang, sembuh 146 dan Meninggal 3 orang

Dinas Kesehatan, Selasa 03/11/2020

Hari ini Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya melaporkan.
Swab kita hari ini 74 orang sehingga Total jumlah swab kita 14.007 orang dengan positif 199 orang.

Pada hari ini kasus covid19 Nihil, diharapakan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimnapun berada Agar tidak ada lagi kasus maupun kluster di Dharmasraya . Untuk itu sosialisasi harus berjalan secara optimal, diharapkan kepada masyarakat secara disiplin menerapkannya dalam seluruh tatanan kehidupan sehari-hari, maka dengan ini Pemda berkerjasama dengan stake holder terkait, untuk mengintensifkan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan.

Untuk Lebih lanjutnya, Seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, Tim gugus tugas covid19 diimbau agar upaya pelacakan, pemeriksaan/tes laboratorium dan penanganan COVID-19 lebih ditingkatkan sehingga kasus baru bisa segera ditemukan agar tidak menjadi sumber penularan kluster baru ditengah masyarakat.

Kepada masyarakat untuk selalu menghindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang seperti escalator/tangga berjalan, handrailing pada tangga atau pagar pembatas dan lain sebagainya karena diketahui penyebaran virus COVID-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya, tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang bersangkutan. Sebaiknya segera cuci tangan jika telah memegang bagian-bagian tersebut dengan cairan antiseptic pembersih.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *