Upaya memaksimalkan pemanfaatan lahan pertanian di beberapa sentra pengembangan sektor Di kabupaten Dharmasraya

Upaya memaksimalkan pemanfaatan lahan pertanian di beberapa sentra pengembangan sektor agribisnis di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang diselaraskan dengan percepatan pembangunan bidang infrastruktur menjadi kiat tersendiri bagi daerah itu dalam menyangga potensi pertumbuhan sektor riil.

Terbukti, hingga saat ini tercatat sebanyak 581 unit alat mesin pertanian (Alsintan) telah disalurkan ke para petani di daerah itu, sejak empat tahun terakhir.

“Selain itu, seluas 5063,29 Hektare perkebunan sawit masyarakat sudah dilaksanakan upaya penanaman kembali atau replanting untuk meremajakan kembali tegakan kelapa sawit 163.415 batang dan bantuan ternak sapi dan kambing bagi masyarakat yang terkena imbas kegiatan peremajaan tersebut, ” ungkap Kepala Dinas Pertanian setempat, Darisman, di Dharmasraya, Rabu (11/11).

Menurutnya, tanpa mengesampingkan sektor lain seperti perdagangan dan industri, pengembangan sektor pertanian merupakan salah satu prioritas yang terus diupayakan berkembang di kawasan Kabupaten Dharmasraya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *