Akreditasi A, Untuk SMP N 6 Sawahlunto

Alhamdulillah, hari Kamis (17/12) ini semua kita warga Sawahlunto patut bersyukur karena berkat kerja keras semua pihak, akhirnya SMPN 6 Sawahlunto berhasil mendapatkan nilai memadai untuk akreditasi A. Hal ini, tentunya merupakan pencapaian maksimal dari sebuah sekolah yang relatif masih tergolong “baru” dibandingkan dengan sekolah lainnya di Kota Sawahlunto.

Kita ketahui selama ini, SMP N 6 yang berlokasi di Desa Muarokalaban Kec Silungkang Kota Sawahlunto merupakan satu satunya sekolah setingkat SMP yang berhasil mendapatkan akreditasi A pada tahun 2020 ini. Sementara SMP lain, yang sudah terakreditasi A di Kota Sawahlunto baru SMP N 1 dan SMP N 2 Sapan.

“Terimakasih kami, kepada semua warga sekolah. Mulai dari para siswa, para guru, staf TU, tenaga Pustaka, dan Tenaga kebersihan. Begitu pula ucapan yang sama kami sampaikan kepada Komite Sekolah serta semua Wali Murid dan warga di lingkungan sekolah SMP N 6,” ungkap Kepala Sekolah Ramayenti SS, MM dengan mata berkaca kaca.

Begitupun kepada Tim Asesor sekolah, yang terus bekerja walau dimusim pandemi Covid-19 kami aturkan apresiasi yang mendalam. “Rasanya, rasa capek dan letih kami semua terobati dengan predikat ini dan akan kami pertahankan agar lebih baik lagi,” ungkap ibuk Maya, demikian kepala sekolah SMP N 6 ini biasa dipanggil.

Kita pahami selama ini, anak anak SMP N 6 untuk masuk ke SMA N 1 Sawahlunto, sulit untuk masuk melalui jalur jenjang prestasi, walaupun nilainya memadai karena SMP N 6 belum terakreditasi A. Dengan potensinya yang cukup mumpuni, walau pada masa Covid-19 ini, SMP N 6 merupakan sebagai sekolah yang menjadi Viloting sasaran akreditasi 2020. Karena itulah, semua pihak saat itu sepakat, untuk bekerjasama secara tim guna mencapai hasil maksimal.

Kini, hasil tersebut sudah didapat. Berkat kerja keras semua pihak untuk kemajuan sekolah. Saatnya momentum ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan prestasi yang sudah didapat dan diraih selama ini. Karena, salah satunya berkat prestasi jualah yang mengantarkan SMP N 6 Sawahlunto ini meraih predikat Akreditasi A.
Selamat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *