Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto dan PT WWS Lakukan Perjanjian Kerjasama Guna Menggeliatkan Ekonomi.

Memasuki era baru pandemi Covid-19, dengan tetap dan wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada satu sisi, sementara pada sisi lainnya, gerak ekonomi harus kita lakukan agar roda ekonomi Sawahlunto melalui parawisata, dapat bergerak dan segera menggeliat.

PT. Wahana Wisata Sawahlunto (WWS), salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola lokasi wisata air WaterBoom Muarokalaban, melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. Kerjasama ini bertujuan dengan memanfaatkan destinasi wisata air Waterboom, untuk kegiatan kurikuler dan non kurikuler dalam bentuk pelaksanaan aktifitas kegiatan olahraga, seperti renang bagi para siswa TK, SD dan SMP di Kota Sawahlunto.

Penandatanganan ke dalam bentuk perjanjian kerjasama MoU (Memorandum Of Understanding) antara PT. WWS dengan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto ini dilakukan pada Senin (14/12) di Balikota Sawahlunto dan disaksikan langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH. Perjanjian tersebut, masing masing ditandatangani oleh Epy Kusnadi SH sebagai Direktur PT. WWS dan Asril sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Dalam perjanjian ini, pihak WWS menyediakan berbagai fasilitas untuk kegiatan olahraga renang serta mencakup ruang pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di luar sekolah serta fasilitas untuk ruang meeting dan rapat – rapat dinas, termaktup dalam perjanjian kerjasama ini.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyatakan bahwa bentuk perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi dan manfaat Waterboom guna meningkatkan kompetensi pendidikan di bidang kurikuler dan non kurikuler.

Lebih lanjut walikota mengungkapkan, “kerjasama ini dengan sendirinya akan meningkatkan kunjungan ke Waterboom. Dan keuntungan bagi para pelajar, dapat meningkatkan kompetensi pelajaran khususnya dalam mata pelajaran, olahraga renang,” ungkap Walikota Deri Asta mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *