Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto Mendapat Bantuan Dana Revitalisasi dari PT Bukit Asam Tbk.

Manager PT Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA-UPO) Yul Faizon meyerahkan bantuan dana untuk revitalisasi Masjid Agung Nurul Islam Kota Sawahlunto sebesar Rp. 258. 855. 000 dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Sawahlunto, H Zohirin Sayuti SE pada Jumat (18/12) di Masjid Agung Sawahlunto.

Sebelumnya kita ketahui, PTBA-UPO juga telah mengucurkan setengah miliyar dana kemitraan kepada UMKM di Kota Sawahlunto. Hubungan baik yang terjalin antara Pemko Sawahlunto dengan PTBA-UPO, tentunya memberikan dampak positif utamanya bagi para UMKM dan warga masyarakat Sawahlunto secara keseluruhan tentunya.

Seperti pada Jumat lalu (11/12) misalnya, setengah milyar dana untuk kemitraan bagi para UMKM di Kota Sawahlunto telah disalurkan oleh PTBA-UPO Sawahlunto dengan penerima mamfaatnya, merupakan binaan dari PTBA-UPO yang berasal dari Kota Sawahlunto.

GM PTBA-UPO, Yulfaizon dalam arahannya berharap, “semoga dengan bantuan ini dapat hendaknya meningkatkan kerjasama antara PTBA UPO dengan para UMKM Sawahlunto agar bisa lebih meningkatkankan ekonomi masyarakat serta mensejahterakan masyarakat, khususnya bagi penerima kerjasama ini,” ungkapnya saat itu.

Sebagaimana kita ketahui, beberapa waktu lalu (November) PTB-UPO telah mengikut sertakan lima (5) petani dan satu (1) peternak dari Kota Sawahlunto untuk ikut On Job Training & Fied Trip Program ke lokasi mitra binaan PTBA di Tanjung Enim dan Semende, Provinsi Sumatera Selatan. Kita ketahui, On Job Training & Fied Trip Program ini diselenggarakan oleh PTBA untuk meningkatkan skill (kemampuan) dan memperluas wawasan pengetahuan para petani dan peternak di Kota Sawahlunto yang tergabung dalam mitra binaan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN pengelola tambang batubara.

PTBA-UPO melalui CSR – nya telah turut membantu para pelaku UMKM Sawahlunto untuk mulai bangkit di tengah pandemi Covid-19. Dan hari ini, Jumat (18/12) kembali PTBA-UPO mengucurkan dana sosial keagamaan untuk revitalisasi Masjid Agung Kota Sawahlunto. Semoga dengan adanya berbagai bantuan melalui CSR PTBA ini, hendaknya dapat lebih mempererat hubungan baik yang sudah berjalan selama ini.
Semoga !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *