Silaturrahmi Kapolres Sijunjung dan Kasdim Setelah Rekapitulasi Pilbup Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan Sik MH, bersama Kasdim 0310/SS Mayor Ifan Tri Ilham pada Rabu (16/12) melaksanakan silahturahmi ke tempat beberapa Calon Bupati Sijunjung, Sumbar usai sidang pleno rekapitulasi perolehan suara gubernur Sumbar dan Bupati Sijunjung dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Seperti kita ketahui, sidang pleno rekapitulasi perolehan
suara Gubenur dan Bupati Sijunjung telah dilakukan pada Selasa (15/12) di Gedung pertemuan Kantor PU Sijunjung, yang berlangsung dengan aman dan tertib walaupun empat pasang calon dari lima pasang calon Bupati Sijunjung melakukan walkout dari ruang sidang, setelah keempat pasangan calon tersebut menyampaikan keberatannya.

Rombongan Kapolres dan Kasdim ini, diawali bersilaturrahmi ke posko H Endre Syaiful di Jalan Lintas Sumatra, Jorong Muaro Bodi, Nagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung. Endre Syaiful atau akrab disapa dengan panggilan H Wen, bersama timnya menerima langsung rombongan tersebut.

Dalam kesempatan itu, H Wen menyatakan menerima kekalahannya dengan lapang dada dan sangat menjunjung nilai nilai berdemokrasi. Semua Paslon adalah putra terbaik Sijunjung dan kita akan tetap memberikan sumbangsih ke Kabupaten Sijunjung, sebatas kemampuan.

Lebih lanjut dikatakan, “kalau ada yang kecewa terhadap pelaksanaannya gunakan jalur yang ada, makanya saat undangan Sidang Pleno Rekapitulasi kemaren, saya hadir dengan istilah, datang tampak muka pulang tampak punggung,” Ujar H Wen di posko pemenangannya kepada awak media.

Dalam kesempatan ini, H Wen (Endre Syaiful) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta sangat terhomat sekali atas kehadiran rombongan Kapolres dan Kasdim ke poskonya. Lebih lanjut dikatakannya, “terima Kasih kepada AKBP Andry beserta Mayor Ilham karena telah suksesnya Pelaksanaan Pilkada 2020 sampai selesainya Sidang pleno rekapitulasi perolehan suara Gubenur dan Bupati Sijunjung,” ungkap H Wen. Walaupun kita ketahui, H Wen bersama pasangan calon lainnya walkout dari ruang sidang setelah menyampaikan keberatannya.

Rombongan Kapolres dan Kasdim kemudian melanjutkan kegiatan yang sama, bersilahturahimi dengan Paslon lainnya yakni, H Hendri Susanto Lc di Muaro Sijunjung. Kapolres mengucapkan terimakasih dan menyatakan, “kegiatan silahturrahmi semacam ini, dapat hendaknya ‘menjadi sitawa sidingin (obat)’ dalam dinamika kontestasi, dimana dari awal hingga akhir dapat berjalan aman dan lancar serta kondusif, karenanya kita bangun kembali silahturahmi,” pungkas Kapolres Sijunjung mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *