Warga Harapkan Eka – Richi Dapat Berdayakan Sungai Untuk Prtumbuhan Ekonomi

Batusangkar – Pasangan Calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra – Richi Aprian diminta untuk dapat melakukan observsi ke beberapa sungai yang ada di nagari Luhak Nan Tigo, untuk dapat mendukung budidaya ikan tambak ketika terpilih nantinya. Selasa (1/12/20).

“Sebanyak 25 sungai yang ada di Tanah Datar ini, kedepan harus dibersihkan sepanjang aliran sungai untuk dapat ditumbuhi pepohonan rindang,” ujar Nurdin salah seorang warga.

Sambungnya, ada banyak simbiota yang memang asli dari sungai itu sendiri. Tapi ada juga yang patut kita budidayakan sendiri untuk perputaran ekonomi masyarakat sekitaran sungai.

“Kedepan kita berharap Eka – Richi bisa untuk membangun tambak di sepanjang sungai yang ada di Kabupaten Tanah Datar ini, untuk itu perlunya memberikan pelatihan bagi mereka yang mau mencari penghasilan dari beternak ikan,” katanya sembari menunjuk spot yang akan di garap.

“Saya rasa akan banyak aktifitas yang akan di lakukan di sepanjang aliran sungai ini nantinya. Dan salah satunya yang akan dibudidayakan disini adalah ikan sasau, karena ikan ini lezat dan khas Tanah Datar tapi masyarakat diluar nagari ini tidak banyak yang tau, “ sambungnya. (tim_bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *