Desa Silungkang Tigo Mulai Membangun Desanya, Bersama Warga dan Tokoh Masyarakat.

Sawahlunto-Pemerintahan terdepan (desa) agar segera mengevaluasi secara menyeluruh untuk memprioritaskan kebijakan kinerja dalam rangka menumbuh-kembangkan ekonomi produktif masyarakat,” demikian Walikota Sawahlunto Deri Asta SH dalam arahannya pada awal tahun 2021.

Guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat produktif, diperlukan berbagai dorongan dan inovasi. Karena itu, diharapkan kehadiran berbagai inovasi dan kreasi melalui terobosan untuk pertumbuhan dan percepatan pembangunan Desa secara keseluruhan.

“Menjawab persoalan tersebut, Desa Silungkang Tigo, Kec Silungkang Kota Sawahlunto membuat satu perencanaan untuk sebuah lokasi rekreasi keluarga dalam bentuk taman bermain keluarga di alam terbuka. Lokasinya berada di pinggir sungai Batang Lasi atau “pangka titi” Silungkang Tigo,” ungkap Irland Sieloengkang.

Kita ketahui, lahan ini didapat atau diperoleh, berdasarkan hibah dari salah satu tokoh perantau masyarakat Silungkang. Dan pada hari Minggu (28/3) Irland Muhammad bersama pihak desa dan beberapa warga masyarakat, meninjau langsung guna untuk persiapan pembuatan rumah pohon dan arena taman bermain anak dan keluarga.

Sesuai perencanaan, pada lokasi ini akan dibangun tempat taman bermain keluarga, sementara pada lokasi di sampingnya, berupa jembatan stasiun atau dikenal dengan sebutan pangka titi Silungkang akan direnovasi dan diperindah dengan memasang lampu hias, melalui dana pokir anggota dewan asal Silungkang Irland Muhammad.

Lebih lanjut dikatakan, “lokasi jembatan ini nantinya, akan terkoneksi dengan taman bermain anak dan keluarga yang berada di samping bagian bawah atau pinggir sungai Batang Lasi,” pungkas Irlan mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *