Kota Sawahlunto, Satu-satunya Kota Penerima Penghargaan LPPL Indonesia Award 2021.

Sawahlunto-Penghargaan skala nasional, berupa LPPL Indonesia Award 2021 pada Rabu (24/3) diterima langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dari Ketua Asosiasi LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) se – Indonesia, Erwin Ibrahim, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sementara itu, pada waktu hampir bersamaan (24/3), penghargaan ASITA Sumatera Barat Award 2021 juga diterima Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH yang dalam hal ini, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto (Sekdako), DR dr Ambun Kadri MKM dari Ketua DPP ASITA Indonesia, Rusmiati, di Kota Padang Sumbar.

LPPL Indonesia Award 2021 yang diterima langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, merupakan satu-satunya Kepala Daerah (Walikota) di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. Hal ini, merupakan apresiasi dari Asosiasi LPPL se – Indonesia kepada kepala daerah yang dinilai berpihak dan memberikan perhatian khusus serta dukungan kepada LPPL di daerahnya.

Untuk Kota Sawahlunto, LPPL yang ada berupa LPPL Radio Sawahlunto FM. Pemko Sawahlunto memang selama ini telah cukup memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap keberadaan radio Sawahlunto FM.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH menyatakan bahwa, “penghargaan yang diperoleh ini pada hakikatnya, hanyalah sebuah bonus dari apa yang telah diperbuat selama ini. Penghargaan ini, menjadi semacam indikator bahwa apa yang telah dikerjakan, sudah sesuai dengan jalur yang ada (benar). Karena itulah, diapresiasi secara nasional,” ungkap Deri Asta seusai acara.

Kita ketahui, Asosiasi LPPL merupakan mitra yang strategis dalam mempromosikan dan mempublikasikan wisata Kota Sawahlunto. Karenanya, hubungan sebagai mitra dengan asosiasi ini, perlu dan sangat perlu untuk secara terus menerus kita bina dan untuk terus kita tingkatkan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *