Makna Penghargaan, Bagi Kota Sawahlunto Bermamfaat Untuk Network

Sawahlunto-Penghargaan ASITA Sumatera Barat Award 2021 pada Rabu (25/3) diterima Walikota Sawahlunto Deri Asta SH yang dalam hal ini, diwakili langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekdako), DR dr Ambun Kadri MKM dari Ketua DPP ASITA Indonesia, Rusmiati, di Kota Padang Sumbar.

“Dengan pencapaian ini, tentunya banyak manfaat yang dapat dicapai dan diperoleh dari penghargaan ini. Berbagai peluang akan diperoleh guna peningkatan sinergi dan koordinasi dengan Asosiasi seperti DPD ASITA Sumatera Barat guna peningkatan kunjungan wisata ke Kota Sawahlunto Sumbar. Jalinan sinergi ini harus dikelola dengan baik agar dapat lebih bermanfaat kepada Kota Sawahlunto,” urai Sekdako Ambun Kadri seusai acara.

Kita ketahui organisasi ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata), merupakan mitra yang strategis dalam mempromosikan dan mempublikasikan wisata Kota Sawahlunto. Karena dengan jaringan yang ada pada mereka, ASITA diharapkan mampu dalam menarik dan memboyong wisatawan ke Kota Sawahlunto.

“Penghargaan yang diperoleh dari ASITA ini, hendaknya dapat membantu guna mendatangkan para wisatawan ke Kota Sawahlunto. Dan hal ini, akan berdampak langsung kepada para pelaku pariwisata dan masyarakat Kota Sawahlunto secara luas,” urai Sekdako Ambun Kadri.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH mengamanatkan, “kita arahkan kepada setiap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk segera menindak-lanjuti berbagai potensi yang ada, di balik penghargaan yang telah diterima ini,” urai Deri Asta dalam pesan WhatsAppnya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *